Fakta baru terungkap kasus Herry Wirawan sepupu Istri diperkosa juga,. -->

Breaking news

Live

Baca Kami di Helo

Fakta baru terungkap kasus Herry Wirawan sepupu Istri diperkosa juga,.

Tuesday, 28 December 2021

Satu korban itu adalah kerabatnya Herry Wirawa keterangan didapat dari keluarganya, dok. istimewa (28/12)

 

Bandung - Fakta baru terungkap dari kasus pemerkosaan 13 santriwati oleh Herry Wirawan. Salah satu korban pemerkosaan ternyata masih kerabat Herry.


Hal itu terungkap saat jaksa dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat memeriksa keluarga dari Herry. Dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Bandung pada Selasa (28/12/2021), orang tua hingga kakak dari Herry dihadirkan.


"Ya itulah posisinya bahwa salah satu korban itu adalah kerabatnya HW. Itu keterangan keluarganya, kerabat jauh lah," ucap Kasipenkum Kejati Jabat Dodi Gazali Emil usai persidangan.


Kendati demikian, Dodi tak menjelaskan rinci soal silsilah kekerabatan Herry dan juga salah satu korban. Namun dia memastikan bila salah satu korban masih kerabatnya.


"Masih ada kerabat lah," kata dia.


Hal serupa diungkapkan oleh Dewan Pembina Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Bima Sena. Dia yang ikut mendampingi proses persidangan mendapatkan informasi yang serupa.


"Ya satu kerabat dengan istrinya. Jadi sepupu. Nanti dicek kepada istrinya," katanya.


Seperti diketahui, Herry disidangkan atas kasus pemerkosaan terhadap 13 santriwati di Bandung. Bahkan beberapa orang santriwati hamil dan melahirkan anak. (dw/*)