Hafiz Fatur menghilang di medsos ternyata dia sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan -->

Breaking news

Live

Baca Kami di Helo

Hafiz Fatur menghilang di medsos ternyata dia sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan

Tuesday, 28 December 2021


Adapun yang membuat nama Hafiz Fatur jadi tersangka karena tidak kooperatif. Oleh karena itu, adik Irwansyah itu pun diproses masuk menjadi DPO (Daftar Pencarian Orang). Dok. istimewa (28/12).


Jakarta - Hafiz Fatur, adik Irwansyah menjadi tersangka dan masuk DPO dalam kasus penipuan. Terkait hal ini, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor memberikan penjelasan.


Ramai soal Hafiz Fatur yang menghilang di media sosial, ternyata dia sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penipuan.


"Statusnya sekarang itu adiknya Irwansyah inisial HF memang telah kita tetapkan sebagai tersangka sebagai penyalahgunaan kredit perizinan Bank BRI KCP Tegar Beriman. Itu kerugian keuangan negara sampai dengan Rp 3,1 miliar," kata Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor, Juanda, kepada detikcom melalui sambungan telepon, Senin (27/12/2021).


Dia mengatakan adapun yang membuat nama Hafiz Fatur jadi tersangka karena tidak kooperatif. Oleh karena itu, adik Irwansyah itu pun diproses masuk menjadi DPO (Daftar Pencarian Orang).


"Jadi kita sudah melakukan pemanggilan kepada yang bersangkutan 3 kali berturut, beliau tidak hadir. Sesuai dengan pemanggilan kita itu, atas dasar itu tidak ada kooperatif dan kerja sama dengan kami dan penyidik akhirnya kita memasukkan yang bersangkutan dalam proses nantinya ditetapkan sebagai DPO," bebernya lagi.


Dalam kasus ini, juga menyeret nama Zaskia Sungkar sebagai saksi. Zaskia Sungkar pun sudah diperiksa terkait kasus Hafiz Fatur.


Zaskia Sungkar sendiri diperiksa karena tercatat sebagai komisaris di perusahaan HBI, tempat Hafiz Fatur menjabat sebagai direktur utama.


Zaskia Sungkar pun di channel YouTube-nya membeberkan soal Irwansyah yang ditipu saudaranya sendiri. Dalam hal penipuan itu, Zaskia Sungkar dan Irwan kehilangan banyak aset.


"Irwan tuh habis ketipu kalau ditotal-total jumlahnya wow. Karena berupa aset-asetnya dia, ada mobil aku juga. Aku sama Irwan lagi menghadapi ujian sangat besar kalau menurut aku. Tapi itulah aku lagi belajar banyak dari dia," ungkap Zaskia Sungkar.


Dia yakin Irwansyah juga merasakan sakit hati. Terlebih yang menipu adalah saudara sendiri. Semua aset yang hilang sudah Irwansyah kumpulkan sejak dirinya merintis karier di dunia hiburan.


"Dia itu pasti namanya sakit hati pasti ada, apalagi yang nipu nih saudaranya sendiri. Aku banyak belajar dari dia, namanya kecewa, kesal, kita syuting dari dulu, dia nabung, syuting pagi pulang pagi, sampai syuting di Malaysia. Ya sudah sekarang gone, semuanya hilang," kata Zaskia Sungkar. (dw/*)