Ini alasan Habib Bahar bin Smith memanggil nama KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dengan panggilan Dudung -->

Breaking news

News
Loading...

Ini alasan Habib Bahar bin Smith memanggil nama KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dengan panggilan Dudung

Thursday, 23 December 2021


Menurut Bahar bin Smith, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman pernah menyebut Habib Rizieq dengan hanya sebutan nama: Rizieq, dok. istimewa (23/12).


Jakarta - Habib Bahar bin Smith buka-bukaan alasan berkonfrontasi dengan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Habib Bahar bahkan terang-terangan mengaku tidak akan memanggil Dudung dengan sebutan bernada menghormati yakni 'Bapak Dudung'. 


"Kita ini melihat suatu pernyataan dari Dudung. Mungkin banyak orang bertanya kenapa Habib kok tidak panggil (dengan sebutan) bapak? Kok, Habib panggil nama? Kan begitu, mungkin ada pertanyaan begitu, banyak," katanya dalam tayangan di akun Youtube Karni Ilyas dikutip, Kamis (23/12/2021). 


Pendiri Majelis Pembela Rasulullah ini lantas membongkar alasannya. Penyebutan KSAD hanya dengan kata Dudung itu tak lepas dari persoalan Habib Rizieq Shihab. Menurut Bahar bin Smith, Dudung pernah menyebut Habib Rizieq dengan hanya sebutan nama: Rizieq. 


"Kalau Dudung saja yang kapasitasnya bukan ulama memanggil Habib Rizieq dengan sebutan nama, terus kenapa saya harus menyebutnya dengan sebutan bapak?," katanya. Bahar lantas mengisahkan ketika dirinya berada dalam lembaga pemasyarakatan. 


Di lapas, dia memantau berita dan melihat pencopotan baliho Habib Rizieq Shibab atas perintah Dudung. Ada pula seruan-seruan tentang pembubaran Front Pembela Islam (FPI). Menurut dia, tindakan dan ucapan-ucapan demikian sebagai hal yang tidak benar. 


"Sehingga ketidakbenaran itu harus dilawan, karena selama ini banyak yang diam. Seperti contoh ketika dia (Dudung) mengatakan Tuhan itu bukan orang Arab, banyak kiai, ulama, habaib diam. Sekali pun bersuara hanya lewat tulisan, tapi saya tidak bisa seperti itu!" ucapnya.

(sdo)