Kata pengamat kinerja pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin dinilai jauh dari harapan -->

Breaking news

Live
Loading...

Kata pengamat kinerja pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin dinilai jauh dari harapan

Thursday 30 December 2021

Menurutnya, kondisi tak menyenangkan tersebut masih bergulir di masyarakat masyarakat hingga hari ini, dok. Instagram @jokowi ist (30/12).


Jakarta - Pengamat Politik dan Sosial FUPS M Muhib HR mengatakan bahwa kinerja pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin belum sepenuhnya terpenuhi.


Terlebih lagi, menurutnya, harapan kinerja kepala negara tersebut sangat dinantikan oleh kaum Muslim di tanah air sebagai mayoritas.


Hal tersebut disebutkan dalam diskusi yang digelar oleh Pusat Kajian dan Analisis Data bertema ‘71,1% Publik Puas Kinerja Jokowi: Serius Atau Harapan Pupus?’pada Rabu (29/12).


“Kinerjanya ini masih jauh dari harapan kami sebagai kaum Mulsimin. Karena, negeri ini dipimpin menggunakan asas kapitalisme sekularisme,” ujar Muhib.


Menurutnya, hal tersebut sangat nampak dari berbagai kebijakan yang diambil oleh Jokowi. Terlebih lagi, muncul isu radikalisasi yang disampaikan Jokowi pada saat awal pelantikan kabinet.


“Sehingga, kemudan, radikalisme menjadi isu utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara pada saat awal-awal kepemimpinan Jokowi Ma’ruf Amin,” katanya.


Menurutnya, kondisi tak menyenangkan tersebut masih bergulir di masyarakat masyarakat hingga hari ini.


“Bisa dilihat. Tidak ada upaya melawan hukum dan melakukan kekerasan dari pihak Muslim. Sehingga ini dinilai justru untuk membungkam pihak-pihak yang kritis terhadap kebijakan pemerintah,” ucapnya.


Bahkan, menurutnya, suasana perpecahan sudah ada sejak isu radikalisme tersebut bergema. Tidak hanya itu, isu tersebut juga memunculkan rasa saling curiga dan adu domba di tengah masyarakat. “Selain itu, isu tersebut juga berulang-ulang disampaikan,” tandasnya. (dw/*)