Muda tajir melintir 6 sumber mesin uangnya Kaesang Pangarep -->

Breaking news

Live

Baca Kami di Helo

Muda tajir melintir 6 sumber mesin uangnya Kaesang Pangarep

Friday, 24 December 2021


Mendapatkan banyak pundi-pundi rupiah. Sempat mengungkapkan jika penghasilannya lebih tinggi jauh dari ayahnya yang menjabat sebagai Presiden, dok. Instagram @kaesangp ist (24/12).


Jakarta - Kaesang Pangarep, putra bungsu dari Presiden Joko Widodo ini dikenal sebagai salah satu pengusaha muda kaya raya. Tidak mengikuti jejak sang Ayah ataupun kakaknya yang terjun ke politik, ia lebih terfokus untuk mengembangkan deretan bisnisnya.


Dari berbagai bisnis yang digelutinya ini, ia pun mendapatkan banyak pundi-pundi rupiah. Sempat mengungkapkan jika penghasilannya lebih tinggi jauh dari ayahnya yang menjabat sebagai Presiden, nah penasaran apa saja deretan bisnis sekaligus sumber kekayaan Kaesang Pangarep ini? 


1. Bisnis Kuliner


Bisnis pertama yang membesarkan namanya adalah bisnis kuliner. Ia menggeluti berbagai bisnis makanan, Sang Pisang menjadi bisnis pertamanya yang masih awet dan jaya sampai sekarang. Selain Sang Pisang, masih ada bisnis lainnya yaitu Ternak Kopi, Siap Mas, Yang Ayam, Let's Toast, dan Mangkok Ku. 


Tak hanya satu cabang, deretan bisnis kuliner yang digelutinya ini telah tersebar di berbagai daerah di Indonesia. 


2. Bisnis Clothing Line


Ada juga bisnis clothing line yang digeluti oleh Kaesang. Pria berusia 26 tahun ini mendirikan Sang Javas, yang menjual berbagai produk mulai dari t-shirt, sweater, tote bag, dan lainnya. 


Menariknya, ia memilih kecebong sebagai logo dari produk clothing linenya ini. Selain itu, produk yang berasal dari Solo ini dimuat beberapa design yang lebih ke arah 'Indonesia Banget'. 


3. Aplikasi Digital


Berangkat dari berbagai masalah masyarakat dan berusaha memberikan kemudahan untuk mereka semua, anak bungsu dari Presiden Jokowi ini meluncurkan aplikasi digital Madhang.id dan Kerjaholic.


Madhang.id merupakan aplikasi digital yang dapat membuat pelaku usaha mudah memasarkan produk makanan buatan mereka tanpa harus memiliki warung atau toko. Nantinya, kita dapat memesan atau menjual makanan buatan kita. 


Sedangkan Kerjaholic adalah aplikasi digital yang memudahkan kita untuk mencari kerja maupun terhubung dengan berbagai kenalan lain. 


4. Pelatihan Programmer, Enigma Camp


Majunya teknologi yang kini terjadi, membuat Kaesang Pangarep membuka pelatihan programmer. Ia mendirikan Enigma Camp yang dapat membuat banyak orang lebih banyak belajar dan mengenal dunia IT.


5. Produk Board Games, Hompimpa Games


Selanjutnya, sumber kekayaan Kaesang Pangarep didapatkannya dari bisnis games yang digelutinya. Ia mendirikan Hompimpa Games merupakan gim papan dengan membawa pesan toleransi dan budaya Indonesia. 


6. Bisnis Lainnya


Selain kelima bisnis di atas, masih ada beragam bisnis lain yang digeluti oleh seorang Kaesang Pangarep, salah satunya ternak ikan lele. Selain itu, ia pun memiliki sumber kekayaan lain dari jabatannya sebagai komisaris Rans Entertainment, Direktur Utama Persis Solo, dan lainnya. 


Nah itu dia sumber kekayaan Kaesang Pangarep. Tentu saja dari deretan bisnisnya di atas wajar saja ya jika ia dicap sebagai pengusaha muda dengan penghasilan melimpah ruah. (de/*)