Ridwan Kamil: Figur politik bisa terukur dengan jumlah warga yang meminta selfie -->

Breaking news

Live

Baca Kami di Helo

Ridwan Kamil: Figur politik bisa terukur dengan jumlah warga yang meminta selfie

Sunday, 26 December 2021


Antusias warga yang meminta selfie bisa menjadi modal bagi figur politik di 2024 nanti, dok. istimewa (26/12).


Aceh - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi incaran warga untuk berswafoto atau selfie warga Aceh ketika mengunjungi Pantai Lampuuk di Meunasah Lambaro, Lhoknga, Aceh.


Ridwan Kamil percaya indeks popularitas dan suka atau tidak disukainya figur politik bisa terukur dengan jumlah warga yang meminta selfie.


"Ya ukuran dikenal sebenarnya dari indeks minta selfie aja itu yang paling gampang kalau enggak diminta selfie tidak dikenal, atau dikenal tapi enggak dimintai selfie berarti enggak disukai kan ?," ujar Ridwan Kamil di Aceh, dilansir detikcom Mingggu (26/12).


"Jadi sebenarnya teori selfie dalam teori politik itu dia dia (warga) kenal dan menyukai, jadi kalau ada yang minta selfie di suatu tempat jauh wilayahnya menandakan dikenal dan disukai, mudah-mudahan semakin banyak aja seiring dengan kebaikan-kebaikan, kerjasama di berbagai tempat di Indonesia," katanya melanjutkan.


Menurutnya, antusias warga yang meminta selfie bisa menjadi modal bagi figur politik di 2024 nanti.


"Ke politik tentu jadi modal, karena ngomongin 2024 gak bisa berbicara wilayah Jabar lagi ya. Tapi orang kayak saya ingin ada jejak kebaikan, jejak kebaikan itu penting," katanya.


"Jadi ga datang jual pencitraan, tapi kan disini nyaman ngomongin saya , ngomongin Museum Tsunami yang begitu dalam memori masyarakat Aceh, jadi penting bagi pemimpin punya jejak-jejak kepada tiap masyarakat. Saya punya masjid (hasil rancangan) dimana-mana kan salah satunya itu," ucapnya menambahkan.


Dalam kunjungannya di Aceh, Ridwan Kamil akan menerima penghargaan di Museum Tsunami pada Minggu (26/12/2021).


Rangkaian berikutnya pria yang akrab disapa Kang Emil itu akan menyaksikan penandatanganan MoU antara BUMD Migas Hulu Jabar dengan PEMA soal Participating Interest (PI) Migas di wilayah Aceh dan menjadi pembicara terkait energi terbarukan di kalangan Milenial Aceh.


Ia pun sempat melukis keindahan Pantai Lampuuk di Aceh di atas sketsa secara spontan. (dw/*)