Sindiran Nicho Silalahi untuk Jenderal Dudung di angkat Komut Pindad, Yusuf Muhammad: Dari dulu di pegang KSAD, nampol muka sendiri -->

Breaking news

Live
Loading...

Sindiran Nicho Silalahi untuk Jenderal Dudung di angkat Komut Pindad, Yusuf Muhammad: Dari dulu di pegang KSAD, nampol muka sendiri

Sunday 26 December 2021


Pasalnya, jabatan Komut Pindad memang sejak dulu dipegang oleh KSAD yang tengah menjabat, sebagaimana sebelumnya Jenderal Andika memegang jabatan ini, dok. istimewa (26/12).


Jakarta - KSAD Jenderal Dudung Abdurachman setelah resmi menempati posisi Komisaris Utama PT Pindad (Persero) menggantikan Jenderal Andika Perkasa.


Pengangkatan Jenderal Dudung diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Pindad pada Kamis (23/12/2021) melalui surat keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-411/MBU/12/2021.


Aktivis Nicho Silalahi memberikan sindiran pedas berkaitan dengan penunjukkan itu. Ia menyinggung soal pernyataan Presiden Jokowi yang dulu menyebut bahwa tidak boleh ada rangkap jabatan dalam pemerintahan.


“Mantaf pak, nikmat apa lagi yang belum anda dapatkan sebagai pejabat di negeri ini? Jangan lupa cek Rekening tiap bulan ya pak?” kata Nicho Silalahi melalui akun Twitternya. Dilansir suarasulsel.co.id, (26/12).


“Meskipun presiden pernah mengatakan ‘Tidak Boleh Rangkap Jabatan, Kerja Di satu Tempat Belum Tentu Beres’ tapi faktanya omong kosong doang. Ya ga sih?” sambungnya.


Alih-alih mendapat dukungan, Nicho Silalahi justru mendapat balasan skaktmat dari pegiat media sosial, Yusuf Muhammad.


Dia menyindir bahwa Nicho Silalahi berniat menyerang Menteri BUMN, Erick Thohir, Presiden Jokowi, dan Jenderal Dudung, namun malah menampar wajah sendiri.


Pasalnya, jabatan Komut Pindad memang sejak dulu dipegang oleh KSAD yang tengah menjabat, sebagaimana sebelumnya Jenderal Andika memegang jabatan ini.


“Woi bandit medsos! Sudah lama Komut Pindad itu dipegang oleh KSAD. Dudung kini menggantikan posisi Jendral Andika yang sebelumnya mengisi posisi tersebut,” kata Yusuf Muhammad dalam Twitter peribadinya @yusuf_dumdum.


“Dasar #OposisiPlongaPlongo! Buruan hapus cuitanmu. Niatnya mau serang Jokowi, Erick Thohir, Dudung, tapi nampol muka sendiri,” sambungnya.


Bersama pernyataannya, Yusuf Muhamamd membagikan tangkapan layar cuitan Nicho Silalahi yang menyinggung soal Jenderal Dudung menjabat sebagai Komut Pindad.


PT Pindad (Persero) sendiri merupakan perusahaan BUMN di bidang manufaktur yang bergerak dalam pembuatan produk alat utama sistem pertahanan (alutsista) militer dan komersial di Indonesia. (rs/*)