Terkait berita pekerjaan Desa Teluk Jambu jadi Sorotan LSM dan Media, Inspektorat kabupaten Muaro Jambi berikan tanggapan -->

Breaking news

News
Loading...

Terkait berita pekerjaan Desa Teluk Jambu jadi Sorotan LSM dan Media, Inspektorat kabupaten Muaro Jambi berikan tanggapan

Tuesday, 7 December 2021


Berita media ini direspon cepat oleh pihak Inspektorat Muaro Jambi terkait Pembangunan desa Teluk Jambu, (7/12).


Muaro Jambi - Berita media ini baru tayang dalam hitungan menit saja, sudah direspon cepat oleh pihak Inspektorat Kabupaten Muaro Jambi.


Berita yang berjudul "LSM Gerak dan Media Mulai Melirik Pekerjaan Desa Teluk Jambu, Inspektorat Bakal Diminta Turun Audit Ketat" yang ditayangkan media ini beberapa menit lalu, lansung ditanggapi pihak Inspektorat melalui Irban III.


Menurut Irban III Inspektorat Muaro Jambi, Slamet melalui via WA kepada media ini mengatakan, untuk dipenghujung tahun 2021 ini tidak ada jadwal lagi untuk timnya turun kedesa Teluk Jambu, jelasnya.


Menurut Irban ini, akan direncanakan pada bulan Februari 2022 mendatang, katanya.


Respon cepat dari pihak Inspektorat ini, merupakan suatu kerjasama yanng baik dalam menjalankan pungsi sebagai kontrol sosial di tengah masyarakat.


Firmansyah, Ketua DPD Lembaga Gerakan Rakyat Anti Korupsi Indonesia untuk Provinsi Jambi kepada media ini mengatakan, Inspektorat mempunyai wewenang untuk mengaudit dan pembinaan terhadap Desa, yang merupakan pengguna anggaran dari keuangan negara, sehingga respon cepat pihak Inspektorat ini, merupakan suatu bentuk kerja sama yang baik bersama para sosial kontrol dilapangan, baik itu Lembaga, Ormas dan media, ungkapnya.


Beberapa lembaga masyarakat lainnya juga mulai berdatangan untuk menyatakan kesediaannya gabung dalam suatu tim bersama GERAK Indonesia guna pembuktian dari celoteh warga terkait pembangunan di Desa Teluk Jambu, seperti yang telah diberitakan media ini beberapa jam lalu pada edisi berita sebelum nya. (AF)