Terkait laporan balik Habib Bahar bin Smith, Polisi terima laporan aduan masuk dan semua akan di proses -->

Breaking news

Live
Loading...

Terkait laporan balik Habib Bahar bin Smith, Polisi terima laporan aduan masuk dan semua akan di proses

Thursday 30 December 2021

Semuanya masih kita proses ya, dok. istimewa (30/12).


Bogor - Habib Bahar bin Smith melaporkan Husin Shihab alias Husin Alwi, orang yang melaporkan dirinya dengan tudingan memelintir perkataan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman. Polisi mengatakan akan memproses semua laporan atau aduan yang masuk.


"Ya iya, jelas diproses semua pengaduan, kan kita proses," ujar Kapolres Bogor AKBP Harun kepada wartawan, Kamis (30/12/2021).


"Semuanya masih kita proses ya," sambungnya saat ditanya soal barang bukti yang dibawa pelapor.


Diberitakan sebelumnya, Habib Bahar lebih dilaporkan oleh Husin Shihab di Polda Metro Jaya. Tidak hanya Bahar, Eggi Sudjana juga turut dilaporkan.


Husin mengatakan keduanya diduga menyebarkan ujaran kebencian. Bahar saat itu sempat menyinggung pernyataan Dudung soal 'Tuhan bukan orang Arab'.


Husin lalu dilaporkan balik oleh kubu Bahar. Husin dilaporkan oleh Ali Ridhok alias Babe Aldo.


"Babe Aldo (Ali Ridhok) yang melaporkan Husin Alwi, dilaporkan Pasal 14,15 UU 1/1946 juncto Pasal 220 KUHP," kata pengacara Habib Bahar, Aziz Yanuar, saat dimintai konfirmasi, Rabu (29/12).


Husin Alwi dilaporkan ke Polres Bogor dengan nomor laporan STTP/11/XII/2021/RESKRIM di Polres Bogor. Laporan diterima pada Selasa (28/12) kemarin. (dw/*)