Unik murah tampilan Suzuki Spacia mewah grille yang digunakan justru mirip Toyota Alphard -->

Breaking news

News
Loading...

Unik murah tampilan Suzuki Spacia mewah grille yang digunakan justru mirip Toyota Alphard

Sunday, 19 December 2021


Suzuki Spacia Custom merupakan varian sporty dari kei car Suzuki yang dijual di harga 1.663.200 Yen atau setara Rp209,7 juta, dok. istimewa (19/12).


Jakarta - Suzuki Spacia Custom mendapat penyegaran baru di bagian muka. Uniknya grille yang digunakan justru mirip Toyota Alphard. Disebutkan situs Wapcar, kei car atau mobil kecil khas Jepang dari Suzuki itu kini mendapatkan banyak penyegaran menarik mulai dari eksterior dan interior. Khusus eksterior tampilannya jauh lebih matang dan mewah ketimbang generasi kedua Suzuki Spacia yang hadir pada 2017. 


Diketahui Suzuki Spacia Custom merupakan varian sporty dari kei car Suzuki yang dijual di harga 1.663.200 Yen atau setara Rp209,7 juta. Suzuki merilis Spacia dalam lima varian yakni Suzuki Spacia Standar, Suzuki Spacia Custom, Suzuki Spacia Solio, Suzuki Spacia Gear dan Suzuki Spacia Gear MY STYLE. 


Masing-masing varian memiliki tampilan sendiri-sendiri. Yang paling menarik memang Suzuki Spacia Custom karena tampilan mukanya memang mirip dengan wajah Toyota Alphard baru. 


Meski bentuknya kecil, jangan anggap sepele Suzuki Spacia Custom. Suzuki melengkapi mobil ini dengan banyak fitur canggih seperti Suzuki Connect, Lane Departure Prevention Function, dan Passing Support Function. Hanya saja jangan menduga interior mobil ini sama mewahnya seperti tampilan luar. Bagian dalam Suzuki Spacia Custom masih seperti kei car pada umumnya yang lebih mengedepankan fungsi ketimbang tampilan mewah. 


Hanya saja palang kemudi sudah dilengkapi dengan steering switch. Begitu juga dengan head unit yang kini ada di center fascia dalam bentuk layar berukuran 9 inci. Tergolong lumayan keren untuk sebuah mobil kecil. Untuk pilihan mesin, Suzuki Spacia Custom hadir dalam dua pilihan.


Mesin 660 cc dengan motor listrik bisa menghasilkan tenaga sebesar 52 PS dan torsi maksimal 60 Nm. Mesin lainnya adalah mesin 660 cc dengan turbo yang bisa menggelontorkan tenaga maksimal 64 PS dan torsi maksimal 98 Nm ke roda depan. Sayangnya mobil ini hanya dijual di Jepang atau produk Japanese Domestic Market (JDM).

(dw/*)