Antisipasi teror, Masyarakat pecinta ulama dan habib diminta lindungi Bahar,. -->

Breaking news

Live
Loading...

Antisipasi teror, Masyarakat pecinta ulama dan habib diminta lindungi Bahar,.

Monday 3 January 2022

KH Sobri Lubis, pihaknya tidak akan ikut campur apabila Habib Bahar bersalah atas tindakan yang dilakukan secara pribadi, dok. istimewa (3/1/2022).


Jakarta - Penasehat DPP Front Persaudaraan Islam (FPI), KH Sobri Lubis mengajak masyarakat pecinta ulama dan habaib untuk ikut turun tangan melindungi ceramah kontroversial Bahar bin Smith.


Ajakan itu disampaikan setelah penceramah asal Sulawesi itu mendapat teror berupa pelemparan tiga kepala anjing di pesantren Tajul Alawiyin yang ia asuh.


Ajakan itu disampaikan Sobri Lubis dalam sebuah video ceramahnya yang kini tersebar luas di internet. Masyarakat pecinta ulama dan habib diminta turun ke lokasi pesantren milik Bahar untuk mengantisipasi teror susulan.


"Semoga Allah SWT agar melindungi Habib Bahar bin Smith yang sekarang ini lagi banyak diteror. Yang punya keberanian, punya kesempatan, datang jagain," ujar KH Sobri Lubis dalam ceramahnya dalam potongan video yang diunggah akun twitter @mylovelyb1e dikutip Senin (3/12/2021).


"Kayak kemarin dilempari kepala anjing pesantrennya, itu nggak ada orang apa. Kalau dia ceramah aja banyak banget yang datang. Ayo ke sana, jaga pesantrennya, jangan sampai ada yang lempar-lemparin kepala anjing. Tangkap yang begitu," imbuhnya.


Ia juga mengimbau agar umat ikut mengawal proses hukum yang dihadapi Habib Bahar terkait tudingan ujaran kebencian terhadap KSAD Jenderal Dudung Abdurrachman.


"Soal proses hukum mungkin beliau akan menjalankan pemeriksaan, yang mendampingi silahkan dampingi. Dampingi guru kita. Tekadin, dampingin Habib Bahar bin Smith biar nggak ada yang ganggu di jalanan," katanya.


KH Sobri Lubis mengungkapkan, pihaknya tidak akan ikut campur apabila Habib Bahar bersalah atas tindakan yang dilakukan secara pribadi.


Namun, apabila Habib Bahar dikriminalkan lantaran membela Allah SWT, Rasullullah SAW dan agama, maka Habib Bahar patut dibela.


"Kalau Babib Bahar salah, kita nggak terlalu masalah. tapi kalau Habib bahar sedang membela Allah dan rasulnya, yuk mari kita sama-sama bela Allah dan Rasulnya. Ini sebatas anjuran. Semoga Allah senantiasa memberikan keteguhan kepada kita semua agar kita senantiasa dalam lindungan-Nya, kita dijauhi daripada murka Allah SWT dimaana para ulama, para habaib banyak dikriminalisasi, agama Islam dilecehkan dimana-mana tapi yang membela makin hari makin sedikit," tandasnya. (dw/*)