BIS bakal jadi kebanggaan warga Banten -->

Breaking news

Live
Loading...

BIS bakal jadi kebanggaan warga Banten

Friday 14 January 2022

dok. istimewa/ Progres pembangunan BIS sudah 89 persen, (14/1).


Serang - Pembangunan Banten Internasional Stadium (BIS) ditargetkan selesai pada Maret 2022. Saat ini proses pembangunan telah memasuki tahap akhir.


BIS berdiri di kawasan sport center Kota Serang. Bangunan stadion sudah berdiri dengan megah yang nanti akan jadi kebanggaan warga Banten.


"Menurut laporan sudah 89 persen. Ada sisa-sisa sedikit (pembangunan) kita kejar. Atap-atap, sound system dan lampu," kata Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Kamis (13/1/2022).


Andika datang untuk melihat progres pembangunan BIS. Ia sempat berkeliling ke tengah lapangan untuk mengecek rumput berstandar internasional hingga ke tribun penonton.


"Intinya tinggal bagaimana finalisasi, penyelesaian pembangunan yang ada," ujarnya.


Sejauh ini progres pembangunan BIS sudah 89 persen. Setelah berkeliling stadion, ada beberapa yang kurang misalnya bangku penonton dan beberapa fasilitas penunjang.


BIS memiliki kapasitas penonton mencapai 30 ribu lebih. Stadiun ini, katanya bisa jadi kebangaan Banten bukan hanya pemerintah daerah.


"Target selesai 21 Maret. Konsep launching diserahkan ke tim untuk bagaimana mengenalkan BIS," jelasnya.


Ia juga membenarkan jika sudah ada beberapa klub Liga 1 yang sudah mengajukan proposal untuk menjadikan BIS sebagai markasnya. Mulai dari Dewa United, Rans Cilegon FC dan Bhayangkara FC.


Selain dijadikan markas, stadion ini juga akan dikelola mereka termasuk bagaimana perawatannya. Karena nanti dengan stadium ini berdiri, bisa membangkitkan ekonomi penduduk sekitarnya. "Supaya nanti ini stadion bisa terawat jangan terbengkalai," ujarnya. (dw/*)