BMKG: Prakirakan hujan guyur siang hingga sore wilayah Surabaya hingga Sidoarjo -->

Breaking news

Live
Loading...

BMKG: Prakirakan hujan guyur siang hingga sore wilayah Surabaya hingga Sidoarjo

Monday 10 January 2022

dok. ilustrasi/ist


Waspada hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat, (10/1).


Surabaya - BMKG Klas I Juanda Surabaya memprakirakan wilayah Surabaya hingga Sidoarjo akan diguyur hujan siang hingga sore hari ini. Untuk itu, masyarakat diimbau agar waspada.


"Waspada hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat," tulis BMKG Klas I Juanda Surabaya dalam keterangannya yang diterima detikcom di Surabaya, Senin (10/1).


Pada pagi hari, hujan diprakirakan mengguyur wilayah Gresik. Lalu pada siang hingga sore hari hujan berlangsung di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Tulungagung, Kabupaten Kediri.


Lalu, hujan deras disertai petir dan angin kencang ini akan berlangsung di Kota Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep.


Sedangkan pada malam hari hujan mengguyur wilayah Gresik dan Sumenep. Lalu pada dini hari, cuaca buruk ini berlangsung di wilayah Kabupaten Probolinggo, Situbondo dan Sampang.


Sedangkan untuk suhu udara di angka 14 hingga 33 °C. Lalu, kelembapan udara 60 sampai 100% dan angin dominan dari Barat menuju Barat Daya dengan kecepatan 05 sampai 30 km/jam. (dw/*)