Duh, jangan sampai ada kecelakaan di jembatan yang nyaris ambrol pemkab Lebak sudah bersurat,.. -->

Breaking news

Live
Loading...

Duh, jangan sampai ada kecelakaan di jembatan yang nyaris ambrol pemkab Lebak sudah bersurat,..

Thursday 6 January 2022

Jembatan Bojong Apus, Lebak. (Foto: Istimewa)


Kepala Dinas DPUPR Irfan Suyatufika: Jembatan itu milik Kementerian PUPR, aset jembatan belum dilimpahkan kepada Pemkab Lebak. Jadi tanggung jawab perbaikan ada di kementerian. (6/1/2022).


Lebak - Pemerintah Kabupaten Lebak, Provinsi Banten akan menangani jembatan Bojong Apus di Lebak yang kondisinya nyaris ambrol. Penanganan ini akan dilakukan apabila Kementerian PUPR tidak memberi respon.


"Gini, kita respon. Kita kan ada anggaran pemeliharaan jembatan nih. Anggarannya tidak besar hanya Rp 1 miliar. Seumpama bisa digeser, nanti akan kita geser," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Lebak Irfan Suyatufika, Kamis (6/1/2022).


Sebenarnya, kata Ifan, jembatan itu milik Kementerian PUPR. Seingatnya, aset jembatan belum dilimpahkan kepada Pemkab Lebak. Jadi tanggung jawab perbaikan ada di kementerian.


Meski demikian, Ifan mengaku telah memberi informasi mengenai kondisi jembatan tersebut, namun hingga saat ini belum ada respon dari Kementerian PU. Padahal, kondisi memprihatinkan tersebut telah terjadi sejak 2020 karena terjangan banjir.


"Sekarang posisi kita sedang bersurat ke balai, syukur-syukur mereka bisa memperbaiki," ujarnya.


Guna mengantisipasi kecelakaan di jembatan, dalam waktu dekat pihaknya akan menutup jembatan. "Kalau tidak ada respon, kita tutup dulu. Mau saya susul, saya mau ke balai sekalian. Minggu depan, mau ketemu kepala balainya," pungkasnya. (dw/*)