Gak main-main, Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana pastikan akan tindak tegas anggotanya,.. -->

Breaking news

Live
Loading...

Baca Kami di Helo

Gak main-main, Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana pastikan akan tindak tegas anggotanya,..

Saturday, 15 January 2022

dok. istimewa/ Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana: Polisi harus melayani masyarakat sesuai dengan tugasnya, (15/1).


Sukabumi - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana memastikan akan menindak tegas terkait kasus laporan ojol yang 'dicueki' anggota Polsek Cileungsi berinisial Aipda AS. Dia mengatakan, akan ada sanksi lanjutan agar dapat memberikan efek jera.


Sebagai informasi, sebelumnya Polres Bogor telah melakukan sidang kode etik bagi Aipda AS. Oknum polisi tersebut dihukum demosi.


"Yang Cileungsi kita laksanakan tindakan. Kita akan proses, tindakan tegas karena anggota kita dilakukan tugas sebagaimana fungsinya, dasar-dasar Tribrata ... Propam (Profesi dan Pengamanan) sudah melaksanakan pemeriksaan, dan kita akan segera memberikan dia sanksi," kata Suntana di sela-sela kunjungannya di SD IT Adzkia 3, Kelurahan Jayamekar, Kota Sukabumi, Jumat (14/1/2022).


Lebih lanjut, meski sudah mendapatkan sanksi dari Polres Bogor, Polda Jabar akan memberikan sanksi lanjutan agar tidak terjadi kejadian serupa. Sejatinya, kata dia, polisi harus melayani masyarakat sesuai dengan tugasnya.


"Di Polres ini sudah dilakukan sanksi oleh Kapolresnya. Nanti ada sanksi lanjutan yang akan kita berikan untuk memberikan dampak jera kepada anggota polisi yang lain agar berlaku, bertugas sesuai provosnya ... punya hati dan melayani masyarakat," pungkasnya.


Diberitakan sebelumnya, pengemudi ojol bernama Charly sempat cekcok dengan oknum Polsek Cileungsi saat membuat surat laporan kehilangan. Setelah motornya hilang, dia mulanya melapor ke Polsek Klapanunggal untuk membuat laporan kehilangan pada Senin (10/1).


Namun dia diarahkan untuk melapor ke Polsek Cileungsi lantaran kejadiannya berada di wilayah Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. "Pada saat itu saya langsung ke Polsek dekat rumah, Polsek Klapanunggal. Saya sampaikan kepentingan mengurus surat kehilangan kendaraan bermotor, pihak kepolisian bertanya di mana kejadiannya. Saya bilang di Jalan Setu. Kalau Jalan Setu sudah masuk ranah Polsek Cileungsi," ujar Charly, Rabu (12/1).


Sementara itu, polisi menyebut ada kesalahpahaman saat peristiwa itu berlangsung. "Ada kejadian di Polsek Cileungsi, ada pelapor datang ke Polsek Cileungsi untuk melaporkan kehilangan motornya," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (13/1).

(de/*)