Pembangunan jalur Pedestrian Desa Ranupani sudah selesai, warga sekitar akan gelar Tasyakuran -->

Breaking news

News
Loading...

Pembangunan jalur Pedestrian Desa Ranupani sudah selesai, warga sekitar akan gelar Tasyakuran

Saturday, 1 January 2022

Pembangunan jalur Pedestrian Desa Ranupani yang di kerjakan CV. Daviandra sudah selesei, masyarakat sangat puas dan akan laksanakan Tasyakuran serta berharap kepada pemerintah untuk di lanjutkan progam tersebut.


Lumajang -  Pembangunan Jalur pedestrian atau trotoar Desa Ranupani kecamatan Senduro yang di kerjakan CV.Daviandra Sudah Selesei, sebagai wujud terimakasih Masyarakat setempat sangat puas untuk itu akan melaksanakan tasyakuran, dan berharap kepada pemerintah agar program tersebut bisa di lanjutkan, (1/1/2022).


" Menurut salah satu tokoh masyarakat Ranupani yang namanya sudah tidak asing lagi yaitu Sugiono saat di wawancarai awak media ini menyampaikan bahwa masyarakat sangat berterimakasih kepada pemerintah kabupaten Lumajang yang telah membangun jalur Pedestrian atau trotoar yang merupakan kawasan jalan khusus bagi pejalan kaki. Infrastruktur yang satu ini  menjadi salah satu fasilitas yang sangat penting bagi masyarakat yang dibuat sebagai bentuk pemenuhan hak bagi para pejalan kaki yang melintas di area yang sering dilewati berbagai kendaraan bermotor. Pedestrian dibuat agar masyarakat terhindar dari kecelakaan dan tentunya dapat menikmati berjalan santai tanpa harus khawatir dengan kendaraan-kendaraan yang melintas, Pembangunan trotoar ini dapat memberikan gambaran mengenai tingkat kecelakaan antara kendaraan dengan pejalan kaki yang dapat diidentifikasi berdasarkan jumlah pejalan kaki yang berjalan di jalan.    


" Masih menurut Sugiono pembangunan pedestrian sangat penting dibangun untuk menjamin keamanan dan kenyamanan bagi para pejalan kaki maupun pengendara. Dalam keputusan Direktur Jenderal Bina Marga No. 76/KPTS/Db/1999 tanggal 20 Desember Tahun 1999 telah disepakati bahwa trotoar adalah bagian dari jalan raya yang khusus disediakan untuk pejalan kaki.


Sebagai upaya dalam mendukung hal tersebut Pemerintah kabupaten Lumajang telah membangun pedestrian yang saat ini sudah banyak terdapat di Kota  dengan fasilitas yang cukup ramah. Untuk kami mohon kepada saudara ku semua khususnya warga Ranupani supaya menggunakan pedestrian sesuai dengan fungsinya apalagi desa kita merupakan 50 Desa wisata terbaik  se-Indonesia


Tentu ingin rasanya pemandangan yang elok dan indah dapat kita nikmati pada fasilitas umum kita. Masyarakat juga harus berperan serta untuk merawat ruang publik dan fasilitas umum. Mari kita jaga dan rawat pedestrian agar jangan sampai pengalih fungsinya Tuturnya.


" Sementara itu menurut direktur CV.Daviandra  Fariz Al Ayubi yang di hubungi via WhatsApp nya oleh awak media menyampaikan terimakasih kepada masyarakat desa ranupani yang telah mendukung kami dalam melaksanakan pekerjaan, dimana walaupun terkadang para pekerja maupun armada sering menganggu dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari juga istirahatnya namun mereka tetap bersemangat untuk mendukung sehingga pekerjaan kami selesai sesuai harapan,untuk itu saya atas nama pribadi beserta semua pekerja mohon maaf apabila ada kata kata maupun tingkah yang kurang berkenan kepada masyarakat ranupani.semoga apa yang sudah kami kerjakan bisa bermanfaat tandasnya. (Nur)