Pengemudi mabuk tabrak 2 pemotor, bonyok dihakimi massa,.. -->

Breaking news

News
Loading...

Pengemudi mabuk tabrak 2 pemotor, bonyok dihakimi massa,..

Sunday, 9 January 2022

dok. istimewa/ Mobil pengendara ugal-ugalan diamankan polisi setelah jadi sasaran amukan warga di Cirebon.


Warga mengamuk karena ulah pengemudi yang mabuk dan menabrak pengendara motor, (9/1).


Cirebon - Sebuah mobil berwarna merah dikejar dan diamuk warga di Kota Cirebon, Jawa Barat. Detik-detik kejadian itu terekam kamera dan menjadi viral usai dibagikan di media sosial.


Kejadian viral itu terjadi pada Sabtu (9/1) kemarin. Netizen berspekulasi, warga mengamuk karena ulah pengemudi yang mabuk dan menabrak pengendara motor. Pengemudi tak bertanggungjawab alias melarikan diri.


Massa akhirnya berhasil menghentikan aksi ugal-ugalan pengemudi mabuk itu. Sejumlah massa sempat melempari batu dan kursi ke arah mobil.


Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP Triyono Raharja membenarkan adanya kejadian tersebut. Triyono mengatakan pelaku telah diamankan dan masih menjalani perawatan rumah sakit.


"Sempat menabrak pengendara roda dua di depan Stadion Bima. Kemudian dikejar massa. Ketika sampai di u-turn (putar balik) di wilayah Kedawung, kendaraannya tak bisa melarikan diri karena jalan ramai. Diamankan oleh massa," kata Triyono saat ditemui detikcom di kantor Unit Lakalantas Polres Cirebon Kota, Minggu (9/1/2022).


Triyono mengatakan pelaku berinisial RNM. Saat menjalani pemeriksaan pelaku mengaku sempat mengonsumsi minuman beralkohol.


"Pemeriksaan awal mengakui minum alkohol," kata Triyono.


Dari hasil pemeriksaan Sat Lantas Polres Cirebon Kota, pelaku sempat menabrak dua kendaraan roda dua. Kini kendaraan pelaku dan korban dijadikan sebagai barang bukti.


"Pelaku luka di bagian muka karena dihakimi massa. Untuk korban juga masih dirawat di rumah sakit," kata Triyono. (dw/*)