Sedulur: Sandiaga Uno diharapkan dapat lanjutkan kepemimpinan Jokowi disebut memahami rakyat -->

Breaking news

Live

Baca Kami di Helo

Sedulur: Sandiaga Uno diharapkan dapat lanjutkan kepemimpinan Jokowi disebut memahami rakyat

Thursday, 6 January 2022

Alasan lain yang membuat Sandiaga Uno layak maju karena selama setahun terakhir, Menparekraf tersebut telah berkeliling Indonesia dan mengunjungi lebih dari 50 desa wisata untuk mempromosikan serta memperluas manfaat pariwisata, (6/1/2022).


Jakarta - Ketua Umum Sedulur Sandiaga Uno, Mahendra, memaparkan sejumlah alasan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno layak maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.


"Sandiaga Uno diharapkan dapat melanjutkan kepemimpinan Joko Widodo karena sangat memahami rakyat Indonesia," kata Mahendra melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.


Menurut dia, alasan lain yang membuat Sandiaga Uno layak maju karena selama setahun terakhir, Menparekraf tersebut telah berkeliling Indonesia dan mengunjungi lebih dari 50 desa wisata untuk mempromosikan serta memperluas manfaat pariwisata.


Dari kunjungannya ke berbagai daerah tersebut, menurut dia, Sandi telah melihat dan merasakan langsung perjuangan masyarakat, terutama pada masa pandemi COVID-19.


"Kita perlu membangun kembali ekonomi agar lebih kuat, adil, dan lebih setara," kata Mahendra.


Alasan lain Sandi yang juga pernah maju sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2019 berpasangan dengan Prabowo Subianto tersebut, lanjut dia, berorientasi pada pemulihan ekonomi nasional.


"Lewat adaptasi, inovasi, dan kolaborasi yang menjadi langkah kerja Sandiaga Uno, ekonomi Indonesia segera pulih," ujarnya.


Menurut dia, Sandi fokus mendukung ekonomi digital dan kreatif Indonesia serta memperluas peluang ekonomi bagi masyarakat untuk mendapatkan penghasilan tambahan secara online.


Alasan ketiga ialah Sandi dinilai memiliki sejumlah ide-ide baru program ekonomi yang telah terbukti diterapkannya. Satu di antaranya lewat revitalisasi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang secara langsung membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi generasi muda.


Selanjutnya digitalisasi desa wisata yang sukses menciptakan peluang usaha baru bagi masyarakat dalam lingkup ekonomi kreatif.


"Bukti nyatanya program OK OCE yang telah menghasilkan puluhan ribu wirausahawan baru sejak 2017 dan aktif lebih dari 197 komunitas di seluruh Indonesia," katanya.


Terakhir, Sandiaga dinilai tegas dan cepat dalam menghadapi tantangan. Seluruh upaya pemerintah ditegaskannya harus difokuskan pada pemulihan ekonomi.


Hal itu sejalan dengan pemikiran Sandiaga Uno yang memiliki latar belakang pengusaha maupun birokrat. Sandi dinilai mampu bergerak cepat dan tegas dalam menyelesaikan tantangan yang dihadapi bangsa. (rs/*)