Soroti keberadaan patung naga di Bandara YIA, ditantang pakaian ala Arab -->

Breaking news

Live

Baca Kami di Helo

Soroti keberadaan patung naga di Bandara YIA, ditantang pakaian ala Arab

Monday, 3 January 2022

Mardani Ali Sera: Bandara itu sebaiknya diisi oleh simbol yang memiliki akar budaya Indonesia, sehingga masyarakat bisa teredukasi tentang sejarah negerinya sendiri, dok. istimewa (3/1/2022).


Jakarta - Pegiat media sosial Teddy Gusnaidi, ikut menyoroti pernyataan politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera soal keberadaan patung naga di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA).


Diketahui, Mardani menganggap patung tersebut bukan simbol yang akrab dengan budaya Indonesia. Karena itu, Teddy pun menantang Mardani untuk melarang Rizieq mengenakan pakaian ala Arab lantaran tidak sesuai dengan budaya Indonesia.


“Berani suruh Rizieq and the gank jangan pakai pakaian Arab? Karena itu bukan baju budaya Indonesia. Pasti gak berani lu,” cuitnya dalam akun Twitternya, dilihat pada Minggu (2/1/2022).


Politikus PKS Mardani Ali Sera menilai wajar patung naga di YIA memicu sorotan. Sebab naga tidak dikenal sebagai simbol budaya Indonesia.


"Pertama, wajar ada pertanyaan. Karena naga bukan simbol yang akrab dengan budaya Indonesia,” kata Mardani.


Menurutnya, bandara itu sebaiknya diisi oleh simbol yang memiliki akar budaya Indonesia, sehingga masyarakat bisa teredukasi tentang sejarah negerinya sendiri.


“Bagus jika ke depannya instalasi seninya yang punya akar budaya. Bisa wayang atau bentuk edukasi lainnya misal Masjid Agung Kudus yang sangat harmoni antara budaya Islam dan lokal,” ucapnya. (dw/*)