Tuntut uang dikembalikan jumlahnya 8,6 triliun wow,..Ratusan nasabah KSB gelar unjuk rasa -->

Breaking news

Live
Loading...

Tuntut uang dikembalikan jumlahnya 8,6 triliun wow,..Ratusan nasabah KSB gelar unjuk rasa

Saturday 22 January 2022

dok. istimewa/ Berdasarkan keputusan PKPU, setidaknya ada 54 ribu anggota KSB se-Indonesia. Jika dihitung, pihak koperasi harus mengembalikan sekitar Rp8,6 triliun, (22/1).


Bogor - Ratusan nasabah Koperasi Sejahtera Bersama (KSB) menggelar unjuk rasa di Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (20/1). Mereka menuntut pihak koperasi mengembalikan uang mereka yang dikabarkan mencapai lebih dari Rp8,6 triliun.


Salah satu nasabah, Irwansyah mengungkapkan, ia dan nasabah lain telah menunggu lebih dari dua tahun atas janji yang diberikan pihak koperasi untuk mengembalikan uang mereka.


"Kami selalu berusaha menaati aturan PKPU (Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang), karena skema homologasi kami sudah menunggu untuk taat hukum. Tapi, nyatanya, sampai detik ini tidak terealisasi," kata Irwansyah.


Kata dia, berdasarkan keputusan PKPU, setidaknya ada 54 ribu anggota KSB se-Indonesia. Jika dihitung, pihak koperasi harus mengembalikan sekitar Rp8,6 triliun.


"Jumlah itu harus diwakilkan dari 54 ribu anggota. Artinya bisa lebih, kalau semua anggota didata. Seluruh anggota kurang lebih 181 ribu orang. Yang masuk PKPU 54 ribu dan tagihannya Rp8,6 triliun," terangnya.


Rp8,6 triliun itu baru diwakilkan oleh 54 ribu anggota. Menurutnya jumlah dana diperkirakan bisa lebih mengingat jumlah anggota diperkirakan lebih dari 181 ribu. "Jadi yang masuk PKPU itu 54 ribu untuk tagihannya 8,6 triliun," tukasnya. (dw/*)