Bupati Pelalawan Buka Secara Resmi Suluk Khalwat Desa Kiap Jaya -->

Breaking news

Live

Baca Kami di Helo

Bupati Pelalawan Buka Secara Resmi Suluk Khalwat Desa Kiap Jaya

Friday, 4 February 2022

dok. istimewa/ Kepada seluruh masyarakat, saya menghimbau agar tetap menjalankan protokol kesehatan dalam berkegiatan sehari-hari sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19, (4/2).


Kabupaten Pelalawan - Bupati Pelalawan H. Zukri  membuka secara resmi Suluk Khalwat Desa Kiyap Jaya, Kecamatan Bandar Seikijang bertempat di Surau Muthmainah pada Rabu (02/02/2022). Suluk pada intinya adalah kegiatan  memperbaiki akhlak, memperkuat keyakinan akan kesadaran keberadaan Tuhan, dan kehendak Tuhan, kehendak jiwa serta menyadari kedudukan sebagai hamba.


Dalam sambutannya Kepala Desa Kiyap Jaya Herman menyampaikan bahwa "Pada hari ini kita bersama-sama mengadakan pembukaan Suluk Khalwat di Surau Muthmainah, di Desa Kiyap Jaya. Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Pelalawan yang telah hadir untuk  membuka secara resmi Suluk Khalwat Muthmainah di Desa Kiyap Jaya ini." 


Kepala Desa Kiyap Jaya juga menyatakan bahwa sudah hampir dua tahun tidak mengadakan Suluk Khalwat karena wabah Covid 19. Oleh karena itu beliau menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan agar wabah Covid-19 segera berlalu. 


Bupati Pelalawan H. Zukri dalam sambutannya menyampaikan "Dalam rangka pembukaan Suluk Khalwat Muthmainah di Desa Kiyap Jaya, tepatnya di Kecamatan Bandar Seikijang, marilah kita bersama-sama menjalankan prokes seperti menjaga jarak, jangan berkerumunan, memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun. Semoga warga masyarakat yang mengikuti kegiatan suluk mendapatkan syafaat dari Allah SWT. Kepada seluruh masyarakat, saya menghimbau agar tetap menjalankan protokol kesehatan dalam berkegiatan sehari-hari sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19."


Bupati Pelalawan H. Zukri dalam kesempatan ini  juga  menyampaikan bahwa akan ada bantuan berupa santunan kepada anak yatim, janda tua, imam masjid dan gharim serta mu'azin yang akan diberikan setiap bulannya. Bupati H. Zukri meminta kepada RT/RW dan perangkat Desa Kiyap Jaya untuk mendata ulang warganya agar mendapatkan bantuan tersebut. 


"Kepada perangkat desa dan RT/RW, saya berharap agar dapat mendata ulang warganya yang yatim, janda tua, imam masjid, mu'azin dan gharim agar mendapatkan bantuan setiap bulannya. Saya harap jangan ada terdengar anak yatim yang tidak mendapatkan bantuan. Saya minta bantulah warga kita yang membutuhkan, sehingga hidup kita pun akan semakin dipermudah oleh Allah." tegas Bupati Zukri.


Hadir pada acara tersebut Bupati Pelalawan H. Zukri, Wakil Bupati Pelalawan H. Nasarudin, SH.,MH, Ketua Baznas Edi Amran, Lc, Tokoh Agama Tengku Kamaruzzaman, Guru Besar Syaikh H. Abdul Gani dan H. Zulkarnain, Lc, Camat Bandar Seikijang Wazarman, SE,  Kepala Desa Kiyap Jaya Herman, Kepala Desa Muda Setia Muslim, SE,  Bhabinkantibmas Susanto, Babinsa Danpol Supryanto, Ninik Mamak Batin Kerinci Suranto, para RT/RW, kadus, para pemuda pemudi serta  para undangan. (ble)