Capres 2024 Gerindra pertimbangkan sosok lain, Prabowo pertanyakan ini,. -->

Breaking news

News
Loading...

Capres 2024 Gerindra pertimbangkan sosok lain, Prabowo pertanyakan ini,.

Thursday, 10 February 2022

dok. istimewa/ Kepada awak media, Prabowo Subianto justru mempertanyakan apakah dirinya layak maju lagi dalam bursa calon presiden atau tidak, (10/2).


Jakarta - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan, pihaknya mempertimbangkan sosok lain selain Prabowo Subianto untuk diusung menjadi calon presiden (capres) dalam gelaran Pilpres 2024 mendatang. 


Namun sayangnya, wakil ketua DPR itu tak menjelaskan lebih detail ihwal nama yang kini masuk radar Partai Gerindra untuk dipilih menjadi capres. 


"Pada saatnya nanti kita ada forum yang akan memutuskan di Partai Gerindra dan kita akan tentukan apakah Pak Prabowo akan maju atau kemudian ada calon lain," kata Dasco di Gedung DPR, Jakarta, Senin (7/2/2022). 


Ia mengakui memang saat ini banyak desakan dari kader internal agar Prabowo yang merupakan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, kembali maju sebagai capres pesta demokrasi lima tahunan mendatang. 


"Tetapi desakan dari internal memang kuat untuk Pak Prabowo maju lagi," ujarnya. 


Selain itu, pihaknya juga sedang melakukan pemetaan kepada sejumlah partai untuk membentuk koalisi yang kuat pada Pilpres 2024 mendatang. 


"Tentunya pemetaan-pemetaan secara internal terus dilakukan kalo komunikasi-komunikasi, ya, kita hari-hari juga komunikasi-komunikasi dengan partai-partai lain dan pada waktunya nanti akan mengkerucut untuk mengambil keputusan dalam pilpres nanti," kata dia. 


Sebelumnya, Prabowo menjawab pertanyaan soal Pilpres 2024.


Prabowo menyatakan dirinya belum bisa memastikan apakah akan kembali maju sebagai calon presiden pada pemilu 2024.


Hal itu dikatakan Prabowo Subianto kepada awak media di Kampus Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, saat ditanyakan kemungkinan dirinya maju di Pilpres 2024 berpasangan dengan beberapa nama. Kepada awak media, Prabowo justru mempertanyakan apakah dirinya layak maju lagi dalam bursa calon presiden atau tidak. (dw/*)