Capres 2024, Kader Gerindra tunggu Prabowo Subianto deklarasi,. -->

Breaking news

News
Loading...

Capres 2024, Kader Gerindra tunggu Prabowo Subianto deklarasi,.

Saturday, 26 February 2022

Dok. istimewa/ Teman-teman, khususnya di Jawa Timur, telah meminta beliau (Prabowo) untuk maju calon presiden. Sekarang kami tunggu deklarasi, (26/2).


Surabaya - Kader Partai Gerindra menunggu Prabowo Subianto melakukan deklarasi dan menyatakan diri maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024.


"Teman-teman, khususnya di Jawa Timur, telah meminta beliau (Prabowo) untuk maju calon presiden. Sekarang kami tunggu deklarasi," ujar Sekretaris Jenderal DPP Gerindra Ahmad Muzani usai bertemu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Jumat (25/2) malam.


Sampai sekarang, pihaknya mengaku belum menerima jawaban resmi dari ketua umum Prabowo Subianto terkait kepastian maju atau tidaknya sebagai calon presiden.


"Nah, kami sekarang fokus menunggu jawaban dari ketua umum. Nanti setelah itu, baru berbicara tentang koalisi maupun bakal nama calon wakilnya," ucap Muzani.


Ia bahkan selama beberapa hari berada di Jatim untuk melakukan persiapan sekaligus mengecek kekuatan kader dan pengurus jika Prabowo maju sebagai calon presiden.


Didampingi Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad beserta pengurus lainnya, Sekjen Muzani selama dua hari berada di Madura untuk melakukan konsolidasi.


"Ternyata respons-nya positif dan kekuatan struktur partai untuk memenangkan Pak Prabowo sebagai Presiden RI periode mendatang cukup maksimal," kata dia. (dw/*)