Klik,..Pujian Sirkuit Mandalika tercantik di dunia -->

Breaking news

Live
Loading...

Klik,..Pujian Sirkuit Mandalika tercantik di dunia

Sunday 13 February 2022

dok. istimewa/ Tempat yang luar biasa! Sirkuit Mandalika adalah sirkuit tercantik di dunia,(13/2).


Jakarta - Sirkuit Mandalika tak henti-hentinya mencuri perhatian dunia. Sementara itu, ada salah kaprah soal Gunung Kemukus.


Sirkuit Mandalika sedang punya hajatan. Sirkuit itu menjadi venue tes pramusim MotoGP 2022 sejak Jumat (11/2/2022) dan berakhir hari ini, Minggu (13/2).


Sebanyak 24 rider dari 12 tim MotoGP ambil bagian dalam tes pramusim itu. Termasuk, juara dunia MotoGP enam kali, si baby alien Marc Marquez.


Soal lintasan, Sirkuit Mandalika, yang berbatasan langsung Pantai Seger itu, memang belum sempurna. Di hari pertama tes sempat diwarnai red flag. Sebabnya, lintasan kotor. Dalam prosesnya, situasi itu bisa ditangani setelah lintasan dibersihkan.


Selebihnya adalah pujian. Melalui Twitter, MotoGP memuji view Sirkuit Mandalika.


"Tempat yang luar biasa! Sirkuit Mandalika adalah sirkuit tercantik di dunia," tulis MotoGP dalam caption di akun Instagram.


Sirkuit dengan lintasan sepanjang 4,31 km dan 17 tikungan itu memang keren saat dilihat dari udara. Sirkuit yang dibangun untuk menggelar MotoGP 2022 pada 18-20 Maret tersebut berbatasan langsung dengan pantai. Di sejumlah sisi pun cukup apik. Sirkuit Mandalika dipagari bukit-bukit padang rumput. (dw/*)