MotoGP Mandalika, Kapolda NTB berikan catatan penting,.. -->

Breaking news

News
Loading...

MotoGP Mandalika, Kapolda NTB berikan catatan penting,..

Tuesday, 1 February 2022

Catatan Penting Kapolda NTB semua harus bekerjasama dengan baik saat MotoGP Mandalika nanti, (1/2).


Lombok Barat - Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto tinjau kesiapan dermaga Pelabuhan Lembar, yang ada di Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menyambut kedatangan penonton MotoGP Mandalika.


Di Pelabuhan, Irjen Pol Djoko Poerwanto bersama sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda NTB diterima pejabat Pelni, ASDP dan Dishub serta ketua Gabungan Pengusaha Nasional Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (Gapasdap) NTB.


Mendengar paparan Kepala ASDP Lembar M Yasin, Kapolda NTB berharap semua bejalan lancar dan terkendali saat Event MotoGP Mandalika berlangsung, baik Pra Musim atau pada saat Race nanti.


“Hari ini saya bersama PJU Polda NTB meninjau pelabuhan Lembar untuk melihat kesiapan kita menghadapi situasi ketika Event MotoGP Mandalika mulai terlaksana,”


Selain itu, Kedatangan Kapolda NTB bersama jajarannya untuk mengestimasi jumlah pengunjung, tadi kita sudah diskusi, membahas tentang situasi yang kita akan hadapi, baik saat normal, padat dan sangat padat,”


Hal yang paling menjadi atensi Jenderal Bintang Dua itu terkait situasi arus lalulintas darat maupun laut.


Kabar baiknya, pihak ASDP akan menyiapkan tiga dermaga untuk mengurai kemacetan di Jalur laut.


Sementara, tekhnis pengaturan kendaraan yang akan menaiki kapal juga sudah di persiapkan pengaturannya, jika memungkinkan akan didatangkan kapal besar yang bisa menampung tiga kali lipat dibanding kapal Fery yang biasa berlabuh di Pelabuhan Lembar.


Selain itu, kapal penyebrangan yang langsung ke Surabaya juga akan disiapkan untuk mengantisipasi kemacetan di Pelabuhan.


Jalur satu arah masuk kendaraan ke pelabuhan Lembar hingga ke Kapal juga sudah disiapkan pengaturannya, sebagai misal, kendaraan roda dua akan dikasih jalur khusus masuk ke Pelabuhan.


Nantinya juga satu kapal bisa juga diisi dengan kendaraan roda dua saja, agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di dermaga.


Catatan penting Kapolda NTB, untuk mengahadapi segala jenis situasi pada saatnya nanti, semua stakeholder terkait harus bekerjasama denhan baik, "catatan penting dari saya, semua harus bekerjasama dengan baik, agar pengamanan dan pelayanan berjalan dengan baik,” pungkasnya. (hnp)