Polisi Tangkap Pelaku Pemerasan Modus Korban Tabrak Lari -->

Breaking news

Live

Baca Kami di Helo

Polisi Tangkap Pelaku Pemerasan Modus Korban Tabrak Lari

Tuesday, 1 February 2022

Polres Metro Jakarta Timur Tangkap Pelaku Pemerasan Modus Korban Tabrak Lari di Jaktim, (1/2).


Jakarta - Polres Metro Jakarta Timur bersama Polsek Pasar Rebo mengamankan pelaku pemerasan dengan modus menjadi korban tabrak lari. Aksi pemerasan ini sempat viral di media sosial.


Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, kejadian yang terekam dalam video viral itu terjadi di Jalan TB Simatupang, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (26/1/2022), pukul 10.30 WIB.


"Pelaku sudah ditangkap dan sedang dilakukan pemeriksaan," ujar KombesPol Budi Sartono saat dikonfirmasi, Minggu (30/1/2022).


KombesPol Budi menjelaskan, peristiwa tersebut bermula ketika dua orang pria dengan mengendarai motor berboncengan menyalip mobil korban dari sisi kanan.


Kemudian pria yang dibonceng langsung turun berlari ke arah depan setelah mobil menepi. Setelah berlari, pelaku lantas berlagak pincang di depan mobil sambil menuduh pengemudi telah menabraknya.


"Dari keterangan saksi di TKP, mereka sempat cekcok mulut di depan Plaza PP. Pihak korban yang mengendarai mobil Avanza tersebut langsung jalan karena tidak mau terprovokasi dan dapat imbauan masyarakat sekitar bahwa itu modus pemerasan," tutur KombesPol Budi.


Menurut KombesPol Budi, korban tidak menderita kerugian karena berhasil pergi sebelum tersangka meminta uang pengobatan. Dia pun mengimbau agar masyarakat melaporkan kepada aparat jika ada orang yang melakukan aksi pemerasan bermodus tabrak lari. (dw/*)