Satgas 114 Satria Musara Bersama Masyarakat Perbaiki Jalan di Wilayah Nduga -->

Breaking news

News
Loading...

Satgas 114 Satria Musara Bersama Masyarakat Perbaiki Jalan di Wilayah Nduga

Friday, 4 February 2022

Curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Distrik Dal dan sebagian wilayah Nduga Utara dan sekitarnya mengakibatkan terjadinya longsor (4/2).


Kabupaten Nduga - Prajurit TNI Pos Grinbun Satgas Yonif RK 114/Satria Musara bersama masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan material longsor dan memperbaiki kondisi jalan yang rusak di Kampung Silan Distrik Dal, Kabupaten Nduga, Kamis (3/2/2022).


Curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Distrik Dal dan sebagian wilayah Nduga Utara dan sekitarnya mengakibatkan terjadinya longsor. Aliran air yang deras dari ketinggian gunung meluap dan mengikis tanah dan bebatuan di Perengan Gunung mengakibatkan jalan tertimbun material longsor dan jalan amblas di tiga titik yang berbeda, tepatnya di jalan yang melintasi perbatasan Distrik Mbua dan Desa Silan Distrik Dal.


Jalan yang tertimbun longsor dan amblas merupakan satu-satunya jalan akses kendaraan lajuran dari Distrik Mbua menuju Distrik Dal yang merupakan bagian dari jalan Trans Wamena-Nduga. Jalan Trans Wamena-Nduga berperan penting dalam perputaran roda perekonomian maupun perkembangan wilayah Pegunungan Tengah Nduga, yang saat ini berlangsung termasuk pembangunan fasilitas Puskesmas di Desa Mbulmuyalma Distrik Dal. Kendaraan lajuran yang membawa bahan bangunan menjadi terhambat karena tidak dapat melintas. 


Sebagai wujud nyata kepedulian prajurit TNI dalam membantu kesulitan masyarakat disekelilingnya, personel dari Pos Grinbun Satgas Yonif RK 114/ Satria Musara dipimpin oleh Letda Inf Fauzy Ilfahmi Ghufron selaku Dantim 2 Pos Grinbun bersama masyarakat dari desa Silan, Grimbun, Mbulmuyalma dan Dal melaksanakan kerja bakti gotong royong membersihkan material longsor dan  memperbaiki kondisi jalan yang amblas. 


Berkat kerjasama dan kemanunggalan personel Pos Grinbun dan masyarakat dalam melaksanakan gotong royong, tidak butuh waktu lama timbunan  material longsor dan perbaikan jalan yang amblas dapat diselesaikan dan kesulitan masyarakat dapat teratasi. Mobilitas masyarakat dan lajuran kendaraan kembali berlangsung normal.  (dw/*)