Parade MotoGP, Sejumlah Ruas Jalan Silang Monas Ditutup -->

Breaking news

Live

Baca Kami di Helo

Parade MotoGP, Sejumlah Ruas Jalan Silang Monas Ditutup

Wednesday, 16 March 2022

dok. istimewa/ Sejumlah ruas jalan yang ditutup antara lain Jalan Medan Merdeka Utara, arah Gambir hingga Jalan Veteran 1,2 dan 3, (16/3)


Jakarta  - Sejumlah ruas jalan di silang Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat ditutup dalam pelaksanaan parade MotoGP. Penutupan arus dimulai pukul 08.30 WIB.


Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menerangkan sejumlah ruas jalan yang ditutup antara lain Jalan Medan Merdeka Utara, arah Gambir hingga Jalan Veteran 1,2 dan 3.


"Start dari Jalan Medan Merdeka Utara di depan istana nanti grup A diikuti grup B dan nanti grup C sebab itu nanti pukul 8.30 WIB, jalan Gambir yang menuju ke istana kemudian Veteran 1, 2 dan 3 itu sudah kita tutup untuk melaksanakan sterilisasi," kata KombesPol Sambodo kepada wartawan di Monas, Rabu (16/3/2022).


Lanjut KombesPol Sambodo, untuk sepanjang Jalan MH Thamrin tidak akan dilakukan penutupan dan hanya ditutup sementara saat rombongan parade MotoGP melintas.


"Kami akan melaksanakan penutupan semaksimal mungkin sehingga tidak terlalu menimbulkan kemacetan di Jalan MH Thamrin," jelas KombesPol Sambodo.


Sementara untuk bus Transjakarta yang melewati jalan tersebut dipastikan tetap melintas sesuai jam operasional dan rute yang ada.


Sebelumnya, parade akan dilaksanakan di Jakarta dua hari jelang rangkaian MotoGP Indonesia 2022 atau tepatnya Rabu (16/3/2022). Berdasarkan keterangan MotoGP, ada 20 pebalap yang akan mengikuti parade tersebut dengan didahului kunjungan ke Istana Merdeka.


Marc Marquez dan 19 pebalap lain akan disambut Presiden Joko Widodo dan keluar untuk melepas parade menggunakan motor mengelilingi Jakarta.


"Presiden Jokowi akan menyambut para pebalap di Istana Merdeka. Presiden Jokowi kemudian akan bergabung dengan pawai dan berkendara bersama 20 pebalap. Parade unik itu akan dimulai dan berakhir di Istana Merdeka," bunyi pernyataan resmi MotoGP.


Setelah serangkaian seremoni di Jakarta, Marc Marquez dkk dijadwalkan langsung bertolak ke Lombok untuk bersiap mengikuti MotoGP Indonesia. Rangkaian MotoGP yang digelar di Sirkuit Mandalika ini akan berlangsung mulai 18-20 Maret 2022. (dw/*)