Polisi tangkap Enam anggota gerombolan bermotor bacok pemacing -->

Breaking news

News
Loading...

Polisi tangkap Enam anggota gerombolan bermotor bacok pemacing

Wednesday, 9 March 2022

Polres Metro Depok Tangkap Enam Anggota Gerombolan Bermotor Lukai Tiga Warga Depok, (9/3).


Jakarta  - Polisi mengamankan enam orang anggota gerombolan bermotor yang diduga menyerang warga di Jalan Pitara Siwagandu, Cagar Alam, Pancoran Mas, Kota Depok. Tak hanya itu, mereka juga merusak rumah dan mobil di sekitar lokasi.


Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan penangkapan ini berawal ketika salah satu pelaku mendatangi rumah sakit karena terluka. Setelah mengamankan, anggota kemudian melakukan pengembangan.


"Ada satu pelaku juga yang menjadi korban dan bertemu di rumah sakit. Nah, itu yang jadi dasar pengembangan," ujar AKBP Yogen Heroes saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (8/3/2022).


Berdasarkan hasil pemeriksaan, lanjut AKBP Yogen, polisi mengidentifikasi ada empat pelaku yang kedapatan membawa senjata tajam. Sementara dua pelaku lain diduga sebagai dalang pembacokan.


"Akhirnya kami amankan enam pelaku penyerangan. Yang lainnya masih kami kejar, kami dapatkan 15 nama di TKP dari kelompok tersebut," tutur AKBP Yogen.


AKBP Yogen menambahkan, dari belasan nama terduga pelaku yang masih dalam pengejaran setidaknya ada tiga pelaku lain yang diduga melakukan pembacokan. Mereka kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO)


Diberitakan sebelumnya, tiga orang pemancing diserang sekelompok remaja di Situ Pitara Siwagandu Kavling Raya Cagar Alam, Pancoran Mas, Kota Depok. Korban masing-masing berinisial ISS (27), S (34), dan IA (44).


Kepala Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Depok, AKP Winam Agus mengatakan peristiwa ini terjadi pada Minggu (6/3/2022). Para remaja anggota geng motor ini menyerang secara tiba-tiba dengan senjata tajam.


"Secara tiba tiba gerombolan pengendara motor menghampiri mereka (ketiga korban) dan melakukan serangan," ujar AKP Winam Agus saat dikonfirmasi, Senin (7/3/2022).

(dw/*)