Polres Metro Jakarta Barat Komitmen Ubah Stigma Negatif Kampung Ambon -->

Breaking news

News
Loading...

Polres Metro Jakarta Barat Komitmen Ubah Stigma Negatif Kampung Ambon

Thursday, 17 March 2022

Kegiatan preventif terus dilakukan, pos juga masih aktif dengan bergabung bersama Polda Metro Jaya. Kemudian kegiatan humanis juga terus dilakukan seperti vaksinasi salah satunya, (17/3).


Jakarta  -  Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan  pihaknya akan berkomitmen dalam mengubah stigma negatif dari Kampung Ambon.


Komitmen ini sebagai tindak lanjut dari instruksi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran yang sebelumnya menyoroti Kampung Ambon di Kompleks Permata, Kedaung Kali Angke, Jakarta Barat sebagai lokasi transaksi narkoba.


"Tetap kegiatan preventif dilakukan dan penegakan hukum jika ditemukan (peredaran narkoba)," ujar KombesPol  Ady saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (16/3/2022).


Lanjut KombesPol Ady, sampai saat ini pihaknya masih terus melakukan pencegahan peredaran narkoba melalui Kampung Tangguh Bebas Narkoba dengan berkolaborasi bersama Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya.


Selain itu, upaya penegakan hukum juga sering dilakukan dalam rangka pencegahan dan menangkal stigma negatif dari Kampung Ambon.


"Kegiatan preventif terus dilakukan, pos juga masih aktif dengan bergabung bersama Polda Metro Jaya. Kemudian kegiatan humanis juga terus dilakukan seperti vaksinasi salah satunya," jelas KombesPol Ady.


Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menginstruksikan Kapolsek Cengkareng, Kompol Ardhie Demastyo beserta jajarannya untuk membersihkan kampung Ambon di Cengkareng, Jakarta Barat.


Pembersihan kampung Ambon dilakukan dalam rangka memberantas peredaran narkoba di wilayah tersebut yang masih terus terjadi hingga saat ini.


"Saya juga meminta Kapolsek Cengkareng bersihkan itu kampung Ambon," ujar IrjenPol Fadil seperti dikutip dari akun instagramnya, Rabu (16/3/2022).

(dw/*)