10 Tahun mendekam di penjara, tidak dapat menahan diri -->

Breaking news

News
Loading...

10 Tahun mendekam di penjara, tidak dapat menahan diri

Wednesday, 6 April 2022

dok. istimewa/ Dalam momentum bulan suci Ramadan, Angelina Sondakh mengaku akan belajar lagi untuk semakin bisa mengontrol diri, (6/4/2022).


Jakarta - Angelina Sondakh sudah bebas dari penjara, usai mendekam selama 10 tahun lamanya akibat tersangkut kasus korupsi. Dia merasa mendekam di dalam tembok besar penjara akibat tidak dapat menahan diri.


“Selama ini yang membuat saya masuk penjara karena saya nggak bisa menahan hawa nafsu,” kata Angelina Sondakh di TPU Jeruk Purut Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.


Dalam momentum bulan suci Ramadan, Angelina Sondakh mengaku akan belajar lagi untuk semakin bisa mengontrol diri supaya tidak kehilangan, kendati lagi terbuai oleh bujuk rayu hawa nafsu.


“Di bulan suci Ramadan ini tidak hanya minta ampunan dosa, tapi belajar menahan diri. Karena selama saya dipenjara, saya belajar bahwa bulan suci Ramadan adalah ujian bagi setiap manusia untuk menahan hawa nafsu,” ungkapnya.


Selain itu, Angelina Sondakh juga belajar dan berusaha melakukan pembersihan diri dengan rajin melaksanakan ibadah 5 waktu.


“Pembersihan diri manusia ini juga setiap salat. Makanya 5 kali salat selalu mengingat beberapa jam sebelumnya melakukan kesalahan apa, kita minta maaf,” tutur Angelina Sondakh. (dw/*)