Heran? Masih ada pihak yang mencibir KPK -->

Breaking news

News
Loading...

Heran? Masih ada pihak yang mencibir KPK

Friday, 29 April 2022

dok. ilustrasi/ Mahfud Md: Pihak yang selalu mencibir Firli Bahuri dkk tak pernah menganggap baik KPK, (29/4/2022).


Jakarta - Menko Polhukam Mahfud Md mengungkapkan penilaiannya terhadap kinerja KPK era kepemimpinan Firli Bahuri. Mahfud menilai kinerja KPK era Firli Bahuri tak lebih jelek dari kepemimpinan Agus Rahardjo dan kawan-kawan (dkk).


"KPK itu kalau dilihat secara kuantitatif, pekerjaan Pak Firli dan kawan-kawan itu tidak lebih jelek dari KPK sebelumnya. Jumlah OTT yang dulu dipersoalkan, dulu bisa OTT sekian sekarang ini OTT terus. Pada awal-awal juga sudah tingkat menteri, DPR, gubernur, bupati semuanya diambil," kata Mahfud saat menjadi pembicara dalam rilis survei Indikator Politik Indonesia yang digelar virtual, Kamis (28/4/2022).


Mahfud mengaku heran masih ada pihak yang mencibir KPK. Dia meyakini kinerja KPK era Firli Bahuri lebih baik dibandingkan periode sebelumnya.


"Tetapi telanjur nih KPK itu dianggap produk rekayasa, sehingga orang masih ada saja yang mencibir itu. Padahal, kalau mau ukuran kuantitatif itu tidak jelek. Saya malah meyakini lebih bagus dari periode sebelumnya, kuantitatif ya," ujarnya.


"Terhadap jumlah tindakan, orang yang dihukum, yang tersangka, kemudian yang diselamatkan dan uang yang disetor kepada negara. Saya melihatnya itu tidak lebih jelek yang sekarang ini," sambung Mahfud.


Lebih lanjut Mahfud pun tak ragu membela KPK. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu menyebut pihak yang selalu mencibir Firli Bahuri dkk tak pernah menganggap baik KPK.


"Yang cibiran-cibiran itu, menurut saya sama, hanya datang dari kelompok-kelompok tertentu yang memang selalu nyinyir di dalam berbagai hal, apa pun salah," tuturnya. (dw/*)