Jalur tertimbun longsor di Desa Kutabima sudah dapat dilalui -->

Breaking news

Live

Baca Kami di Helo

Jalur tertimbun longsor di Desa Kutabima sudah dapat dilalui

Sunday, 3 April 2022

dok. istimewa/ Pembersihan dan pemulihan jalan desa itu dilakukan dengan bergotong-royong, (3/4/2022).


Cilacap - Jerih payah atas upaya tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap, TNI, Polri, relawan Banser NU dan masyarakat dalam pembukaan jalur yang tertimbun longsor di Desa Kutabima, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah, telah membuahkan hasil. Kini jalan utama desa sudah dapat dilalui kendaraan roda dua, setelah sebelumnya dinyatakan lumpuh total akibat tertimbun material longsor yang terjadi pada Kamis (31/3).


Adapun pembersihan dan pemulihan jalan desa itu dilakukan dengan bergotong-royong menggunakan alat seadanya secara manual. Sementara itu alat berat belum dapat dimaksimalkan mengingat medan menuju titik lokasi longsor merupakan perbukitan dengan kondisi jalan yang sebagian rusak dan naik turun.


Adapun selain pembukaan jalan dan pembersihan material longsor, upaya percepatan penanganan bencana tanah longsor itu juga meliputi pelayanan kesehatan masyarakat terdampak oleh tim medis dari Puskesmas Cimanggu.


Selanjutnya, pihak PLN juga telah turun ke lokasi untuk membantu pemulihan jaringan listrik yang sempat padam. Kondisi terkini listrik sudah normal kembali dan tim terus bersiaga untuk antisipasi ke depannya. (dw/*)