Kakorlantas Polri Bakal Pantau Situasi Arus Mudik Lebaran 2022 -->

Breaking news

News
Loading...

Kakorlantas Polri Bakal Pantau Situasi Arus Mudik Lebaran 2022

Sunday, 17 April 2022

dok. istimewa/ Kami akan terus memperbaiki dan memonitor perkembangan situasi-situasi yang ada di lapangan berdasarkan laporan-laporan yang ada setiap hari sampai dengan menjelang nanti hari H dan pascalebaran, (17/4/2022).


Jakarta - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi memastikan pihaknya akan terus mengamati situasi arus mudik Lebaran 2022. Hal tersebut diungkapkannya saat meninjau beberapa titik jalur mudik di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.


"Kami akan terus memperbaiki dan memonitor perkembangan situasi-situasi yang ada di lapangan berdasarkan laporan-laporan yang ada setiap hari sampai dengan menjelang nanti hari H dan pascalebaran," ungkap IrjenPol Firman dalam keterangannya, Jumat (15/4/2022).


IrjenPol Firman juga mengatakan, Polri bakal membuka diri untuk menerima masukan dari berbagai pihak terkait pengamanan mudik. Pasalnya, situasi di lapangan dapat berubah-ubah.


"Kami mendapatkan arahan bahwa terus berkoordinasi melalui angka-angka matematis yang nanti akan dihitung. Karena sekali lagi, supaya petugas di lapangan ini bisa dengan tepat menentukan cara bertindak. Dari mulai tempat maupun waktu," tutur IrjenPol Firman.


Dalam kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut situasi yang masih sangat dinamis perlu untuk terus diperhatikan perkembangannya.


Apalagi, lanjut Budi, jumlah pemudik pada tahun ini diprediksi bakal melonjak dibandingkan dengan tahun 2019 silam. Nantinya, pihaknya akan menggelar simulasi.


"Jadi saya minta tim yang melakukan simulasi dengan angka-angka yang lebih ekstrem, sehingga kita bisa sampaikan ke masyarakat betapa kita tidak mudah memberikan solusi mudik kali ini," tukasnya. (dw/*)