Kebakaran, Lima orang tewas Korban terkunci di dalam bengkel -->

Breaking news

Live
Loading...

Kebakaran, Lima orang tewas Korban terkunci di dalam bengkel

Wednesday 13 April 2022

dok. istimewa/ Kebakaran ini mengakibatkan lima orang penghuni di dalamnya tewas, (12/4/2022).


Jakarta Utara - Sebuah bengkel motor di Jalan Warakas 1 RT 016 RW 01, Kelurahan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (12/4/2022) terbakar.


Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Rahmat Kristantio mengatakan peristiwa kebakaran itu dilaporkan sekitar pukul 02.37 WIB.


“Pelapor melihat asap keluar dari bengkel motor, lalu melaporkan melalui telepon ke kantor Sudin Gulkarmat Jakarta Utara,” ujar Rahmat, Selasa (11/4/2022).


Mendapati laporan tersebut, pihaknya langsung bergerak dengan mengerahkan 10 unit mobil damkar dan 50 personel untuk padamkan kobaran api.


“Luas area yang terbakar berukuran 6 x 10 meter dan untuk proses pemadaman dinyatakan selesai pukul 03.55 WIB,” ucapnya.


Nahas, setelah proses pemadaman selesai ditemukan jasad korban tewas yang merupakan satu keluarga di dalam bengkel motor tersebut.


“Lima orang yang meninggal terdiri dari tiga orang laki-laki dan dua orang perempuan,” ucapnya.


Kelima korban itu yakni, Jon Vaber Tampubolon (50), Delma Wati Simanjuntak (50), Darius (25), Ave (15 thn) dan Lois (10 thn).


“Korban terkunci di dalam bengkel, pintu utama rolling door digembok dari luar oleh anak korban yang sedang pergi bermain futsal sehingga tidak bisa menyelamatkan diri,” ujarnya.


Sementara akibat peristiwa kebakaran, kerugian ditaksir bisa mencapai sekitar Rp 300 juta karena telah menghanguskan tiga unit ruko.


“Untuk penyebab kebakaran, diduga akibat ada korsleting listrik hingga terjadi penyalaan api,” ujar Rahmat. (dw/*)