Mahasiswa tutup jalan arah istana Bogor -->

Breaking news

Live

Baca Kami di Helo

Mahasiswa tutup jalan arah istana Bogor

Saturday, 9 April 2022

dok. istimewa/ Polisi melakukan rekayasa lalu lintas. Arus kendaraan menuju kawasan Istana Bogor, (9/4/2022).


Bogor - Sejumlah mahasiswa dari berbagai kampus di Bogor, Jawa Barat (Jabar), menggelar aksi unjuk rasa di Jalan Ir Juanda Kota Bogor. Banyaknya massa mahasiswa hingga menutup badan jalan sehingga kemacetan tak terhindarkan.


Polisi melakukan rekayasa lalu lintas. Arus kendaraan menuju kawasan Istana Bogor juga dialihkan sementara.


Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria mengatakan rekayasa lalu lintas dilakukan di kawasan Sistem Satu Arah (SSA) yang meliputi Jalan Otista, Jalan Ir Juanda, dan Jalan Jalak Harupat.


Kendaraan menuju kawasan Ciomas via Stasiun Bogor dialihkan sementara via Jalan Raya Empang-Pancasan tembus Gunungbatu dan Ciomas. Sementara kendaraan menuju Jalan Sudirman dialihkan melalui Jalan Paledang tembus Stasiun Bogor dan Jalan Kantor Batu.


"Ada rekayasa lalin, kendaraan arah Jalan Juanda kita alihkan sementara ke Jalan Raya Empang, kemudian kendaraan tujuan Sudirman dan Air Mancur dialihkan ke Jalan Paledang dan tembus Jalan Kantor Batu. Sekarang mahasiswa masih memenuhi Jalan Juanda," kata Galih saat ditemui di lokasi, Jumat (8/4/2022).


Pantauan detikcom pukul 16.30 WIB, mahasiswa masih memenuhi Jalan Ir Juanda, sekitar 100 meter dari pintu 3 Istana Bogor. Secara bergantian mahasiswa melakukan orasi di atas mobil komando.


Kawat Berduri Dipasang Dekat Istana
Sementara itu, ratusan polisi juga disiagakan di lokasi untuk mengamankan jalannya aksi demonstrasi. Tampak pagar kawat berduri dipasang di Jalan Juanda untuk membatasi akses massa. (dw/*)