Polri Gelar Operasi Cipta Kondisi untuk Pengamanan Arus Mudik Lebaran -->

Breaking news

Live
Loading...

Polri Gelar Operasi Cipta Kondisi untuk Pengamanan Arus Mudik Lebaran

Thursday 14 April 2022

dok. istimewa/ Operasi cipta kondisi ini akan dilakukan hingga tujuh hari setelah hari lebaran, (14)4/2022).


Jakarta  - Polri tengah menyiapkan sejumlah skema untuk mengantisipasi arus mudik Lebaran 2022. Salah satunya menggelar operasi cipta kondisi mulai tujuh hari sebelum lebaran.


Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan, operasi cipta kondisi ini akan dilakukan hingga tujuh hari setelah hari lebaran. Tujuannya untuk mengantisipasi gangguan-gangguan keamanan di lingkungan masyarakat.


"Operasi kita laksanakan itu dari selama pada tanggal 28 April sampai dengan tanggal 9 Mei 2022. Tujuh hari sebelumnya kita laksanakan cipta kondisi terhadap gangguan-gangguan keamanan yang mungkin muncul," jelas Komjen Pol Gatot di Mabes Polri, Kamis (14/4/2022).


Di samping operasi cipta kondisi, lanjut Komjen Pol Gatot, Polri juga akan membuat pos-pos pengamanan untuk sarana informasi. Pihaknya juga akan mendirikan gerai vaksin di beberapa lokasi.


"Kemudian kita membuat pos-pos baik itu pos pengamanan pos pelayanan terpadu, di pos-pos nanti akan kita tempatkan tujuannya memberikan informasi-informasi kepada masyarakat," tutur Wakapolri.


"Kemudian jika kita tempatkan kan gerai-gerai vaksin, sehingga masyarakat akan vaksin, bisa vaksin di tempat pos-pos itu," sambung Komjen Pol Gatot.


Wakapolri  menambahkan, pihaknya juga akan mempercepat vaksinasi khususnya di Jabodetabek yang memiliki target 50 persen pada vaksin booster, pada satu pekan sebelum lebaran. Sementara untuk tujuan wilayah mudik sebanyak 30 persen. (dw/*)