Bingkai Keharmonisan Bhayangkari Lumajang Dengan Warga 'Hiasi' Momen HKGB ke 70 Tahun 2022 -->

Breaking news

Live
Loading...

Baca Kami di Helo

Bingkai Keharmonisan Bhayangkari Lumajang Dengan Warga 'Hiasi' Momen HKGB ke 70 Tahun 2022

Friday, 23 September 2022

dok. dsr/ Kegiatan merupakan rangkaian peringatan Hari HKGB ( Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ) ke - 70 tahun di tahun 2022.

Lumajang - - Ketua Bhayangkari Cabang Lumajang Jawa Timur Ny. Indah Dewa Putu, didampingi perwakilan pengurus Cabang Bhayangkari Lumajang, bertemu langsung dengan warga terdampak krisis air bersih di Desa Kedawung Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang.

Terjadi interaksi sosial saat itu. Senada mendengar langsung keluh kesah warga, Bhayangkari Polres Lumajang menggugah semangat dan kepercayaan diri, didalam menghadapi setiap rona hidup, berikut memprioritaskan solusi apa yang disampaikan.

Ketua Bhayangkari Cabang Lumajang Jawa Timur Ny. Indah Dewa Putu mengatakan, kegiatan merupakan rangkaian peringatan Hari HKGB ( Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ) ke - 70 tahun di tahun 2022.

Ada sekira 100 kepala keluarga saat itu bertemu langsung dengan Ketua Bhayangkari Cabang Lumajang. Selain interaksi sosial senada memotivasi, diwaktu yang sama juga dilakukan penyaluran bantuan, menyesuaikan situasi dan kondisi yang ada.

"Apa yang kami lakukan hari ini, semata - mata untuk memberikan semangat, dorongan dan motivasi. Harapannya bisa meringankan beban, menggugah kekuatan untuk bangkit melalui semangat kebersamaan," ucap Ny. Indah Dewa Putu, Jum'at (23/9/22).

Berpindah satu tempat tinggal warga yang satu ke tempat tinggal warga yang lain, Ny. Indah Dewa Putu nampak meresapi. Terpantau, sesekali ia mengusap kening anak usia dini warga setempat, bahkan sampai menggendongnya.

Tak nampak keraguan, tergambar suasana kekeluargaan dan kebersamaan yang tinggi, menghiasi momen jalannya kegiatan.

Diwaktu yang sama, Ny. Indah Dewa Putu menambahkan, kegiatan serupa tidak menutup kemungkinan akan kembali digelar di waktu - waktu selanjutnya.


"Selain juga bisa meringankan, apa yang dilakukan pada hari ini yakni kegiatan bakti sosial, diharapkan akan bisa meningkatkan hubungan baik dan menyiratkan sebuah keharmonisan antara Bhayangkari Polri khususnya Bhayangkari cabang Lumajang dengan masyarakat," imbuhnya.(dsr)