Isu aksi penjegalan pilpres 2024, Ketua Harian DPP Gerindra keluarkan instruksi tegas,.. -->

Breaking news

Live
Loading...

Baca Kami di Helo

Isu aksi penjegalan pilpres 2024, Ketua Harian DPP Gerindra keluarkan instruksi tegas,..

Thursday, 22 September 2022

dok. istimewa/ Banyak diantaranya menduga hal ini merupakan bagian dari aksi penjegalan salah satu tokoh kuat dalam bursa Pilpres 2024, (22/9).


Jakarta -- Media sosial geger dengan sejumlah baliho yang memperlihatkan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di sejumlah daerah di Indonesia.


Banyak diantaranya menduga hal ini merupakan bagian dari aksi penjegalan salah satu tokoh kuat dalam bursa Pilpres 2024.


Menyusul hal tersebut Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad sampai mengeluarkan instruksi tegas untuk semua jajarannya.


Dirinya meminta semua kader partai ini untuk membuat laporan di Polda setiap masing-masing daerah.


"Kami tidak mau berspekulasi di ranah publik, kami akan serahkan ke jalur hukum karena proses-proses atau upaya yang dilakukan ini berlaku atau berlangsung secara sistematis," ujar Dasco saat ditemui di gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta, Rabu (21/9/2022).


"Kami sudah minta kepada daerah-daerah yang dipasang baliho, untuk melakukan koordinasi atau membuat laporan ke Polda masing-masing," tuturnya.

Di sini Dasco meyakini, pemasangan baliho adalah bentuk serangan politik yang bisa menjegal Prabowo untuk maju capres dari basis suara.


Pemasangan baliho juga sebelumnya tidak diketahui oleh pengurus partai.

"Daerah-daerah yang sudah dipasang baliho, kami minta kepada para kader untuk menurunkan, karena itu juga pemasangan baliho Pak Prabowo tanpa izin," pungkas Dasco.

Tebar pesona di baliho jalanan, menjadi konten yang kerap digunakan saat masa kampanye. Namun, dari konten tebar pesona ini, sekarang justru hanya dipandang negatif semata. (dw/*)