Kapolres Lumajang Resmikan Kantor Baru Forji -->

Breaking news

Live
Loading...

Baca Kami di Helo

Kapolres Lumajang Resmikan Kantor Baru Forji

Friday, 9 September 2022

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D,S.I.K.,M.H, dalam sambutannya menyinggung era digital 4.0, (9/9).


Lumajang - Kantor Sekretariat Forum Jurnalis Independen (FORJI) kabupaten Lumajang Kamis,8-9-2022, tepat pukul 11.00 wib  kantor Forum jurnalis independen di Resmikan langsung oleh, Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D,S.I.K.,M.H.


Wartawan Lumajang yang tergabung dalam Forum Jurnalis Independen ( FORJI ), resmi menempati kantor baru, tepatnya beralamatkan di Jl. Brigjen Katamso Gg. Kesehatan I No.3 (Akper Unej) Lumajang.


Acara peresmian kantor Forji tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh pimpinan redaksi ( Pimred ) baik dari Media cetak maupun online.


Dan dari unsur forkopimda Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra, Y.T.,S.T,Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D, S.I.K.,M.H,Kasi Intel Kejaksaan Negeri Lumajang Yudi Teguh Santoso,S.H,Kasi Pontren Lumajang Umar Hasan,S.Ag.,M.A,Sekretaris Pemuda Pancasila Akhmad,Adv Rohim Ketua Peradi / Ketua Sadarkum, Muspika Kecamatan Lumajang, serta  masyarakat yang berdampingan dengan Kantor FORJI.


Acara berjalan khidmat dan meriah saat acara dibuka,dengan Tarian Topeng Kaliwungu yang dibawakan oleh siswa siswi SMPN 1 Tempeh di bawah asuhan langsung Sujanar,S.Pd.,M.M Kepala Sekolah SMPN 1 Tempeh Lumajang. 



Dalam sambutanya Ketua Panitia,  Abdul Basir menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua hadirin yang hadir di acara peremian kantor sekretariat FORJI dan santunan yang di Berikan kepada  30 anak yatim-piatu. Basir panggilan akrabnya menegaskan " forum jurnalis Independent (FORJI) itu adalah  menganut Pers Merdeka,dalam menyajikan berita yang acktual, tajam ,dan terpercaya,yang di dapat dari nara sumber yang falid, tentunya wartawan yang handal dan profesional  "tegasnya.


Pada kesempatan yang sama, Ketua FORJI, Bawon Sutrisno, S.Sos menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas kehadiran Kapolres Lumajang, Dandim 0821 Lumajang,Kasi Intel Kejaksaan Negeri Lumajang,Kasi Pontren,Ketua F-Wamipro dan jajarannya,dan semua tamu undangan.


Bawon menjelaskan FORJI didirikan tahun 2918 dan sudah berbadan hukum nasional. 


"Sebelumnya FORJI kantor sekretariatnya di Jln Veteran No. 12 Kunir Kidul Kecamatan Kunir dan sekarang pindah di kota dan diresmikan sekarang," jelasnya. 


"FORJI memiliki moto 'Penyambung Lidah Rakyat' artinya FORJI akan memperjuangkan setiap aspirasi masyarakat dengan segenap kemampuan, FORJI dalam struktur ada devisi devisi, contoh disini ada devisi advokasi hukum dan devisi ham dan ada 8 devisi, itupun tiap devisi strukturnya tidak lengkap, cuman ada 3 anggota tiap devisi,"ujar Bawon. 


Sementara itu Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D,S.I.K.,M.H, dalam sambutannya menyinggung era digital 4.0, "artinya saat ini dalam hunting berita tidak harus datang langsung ke lokasi atau wawancara tetapi bisa cukup menelpon ke bagian humas maka berita sudah bisa diperoleh,yang penting nara sumber jelas dan bisa dipertanggung jawabkan,"jelasnya.


Diakhir sambutan Kapolres berpesan kepada Jurnalis yang hadir agar dalam bertugas berpegang teguh pada Tupoksi Jurnalis, jangan berdasar sentimen atau kedengkian atau berita Hoax sehingga mengakibatkan keresahan di masyarakat. "Mari kita jaga bersama keamanan dan ketertiban di Lumajang yang sudah baik ini,"tutur Kapolres.


Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra,Y.T., S.T juga memperkenalkan diri didalam sambutannya. 


Selanjutnya acara berikutnya ceramah agama oleh Kyai Umar Hasan, S. Ag.,M.A Kasi Pontren Kemenag Lumajang. 


Puncak acara pembagian  santunan ke 30 anak yatim dan dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng oleh Kapolres, Dandim, dan Kasi Intel dan diberikan kepada 1,Ketua FORJI 2,Sekretaris FORJI, dan Ketua Panitia-Pelaksana, tanda telah diresmikanya Kantor Sekretariat FORJI. 


Dengan tampilnya penyanyi lokal yang di iringi musisi kenamaan asal kota Tempeh, tepat pukul 12,00 wib acara peresmian kantor sekretariat FORJI berakhir dan di tutup dengan Doa' (basir).