Kepala Desa Gucialit Apresiasi Pawon Urip di Dusun Sidorukun,Dan Semarak Hut Ri ke 77 -->

Breaking news

Live
Loading...

Baca Kami di Helo

Kepala Desa Gucialit Apresiasi Pawon Urip di Dusun Sidorukun,Dan Semarak Hut Ri ke 77

Thursday, 8 September 2022


Lumajang  - Masyarakat Dusun Sidorukun RT 05 RW 06 Desa Gucialit, Kecamtan Gucialit, merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Sabtu (3/9/2022).


Ratusan masyarakat yang hadir terlihat sangat antusias mengikuti acara yang dilaksanakan pada malam puncak 


“Ini adalah cara kami selaku warga dusun Sidorukun dalam berbagi kebahagiaan di momen kemerdekaan republik Indonesia,” jelas Maduri 


Tokoh masyarakat sekaligus aktivis peduli Pawon Urip dusun Sidorukun itu menjelaskan, acara ini digelar sebagai ungkapan rasa syukur hari kemerdekaan republik Indonesia sekaligus atas prestasi kegiatan pawon urip di lingkungan.


“Acara ini untuk menanamkan semangat nasionalisme yang bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya ya dengan menyemarakkan peringatan ke-77 tahun kemerdekaan RI dengan berbagai kegiatan dalam membangun kebersamaan dan kerukunan, dan yang penting semua bisa bahagia,” tandas Maduri lebih lanjut.


Sementara Kepala Desa Gucialit, Sutam S,Sos mengapresiasi kegiatan warga dusun Sidorukun rt 06/05 yang dengan semangat tinggi berkegiatan membangun lingkungan melalui pawon urip,dan gebyar semarak HUT RI yg ke 77


"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada warga dusun Sidorukun, lebih khusus saya sampaikan apresiasi kepada Bapak Syafi'i yang ikut menggerakkan lingkungan di dusun Sidorukun ini,sampai Akhirnya Mendapatkan juara Satu" papar Sutam.


Sutam juga menjelaskan bahwa pawon urip diharapkan bisa menghidupi pawon warga, paling tidak bisa mengurangi belanja selama COVID-19.


"Selaku pemerintahan desa, kami juga berencana untuk memaksimalkan potensi dan semangat masyarakat untuk terus menggelorakan semangat Pawon Urip ini," imbuh Kades Sutam.


Menurutnya, keberadaan pawon urip ini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat, sehingga dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. (Basir)