Bunda Indah : Terima kedatangan petugas Regsosek dengan sambutan gembira -->

Breaking news

Live

Baca Kami di Helo

Bunda Indah : Terima kedatangan petugas Regsosek dengan sambutan gembira

Wednesday, 19 October 2022

dok. istimewa/ Pendataan tersebut dilakukan kepada masyarakat seluruh Indonesia (19/10).


Lumajang - Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati melakukan pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek ) Tahun 2022 di Graha Narariya Kirana, Selasa (18/10). Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati yang akrab disapa Bunda Indah mendapatkan beberapa pertanyaan dari petugas pendataan Regsosek BPS Lumajang.


"Saya hari ini kedatangan petugas dari BPS dalam rangka Registrasi Sosial Ekonomi. Saya ditanya soal rumah, soal fasilitas rumah, air minum, listrik, usaha, dan lain-lain," ungkapnya.

Bunda Indah mengatakan pendataan tersebut dilakukan kepada masyarakat seluruh Indonesia. Jadi, bukan untuk pendataan bantuan atau sebagainya.

"Ini bukan soal untuk yang bersangkutan mendapatkan bantuan, tapi ini semua masyarakat Indonesia didata, untuk melengkapi data kependudukan, soal sosial ekonomi yang ada di pemerintah pusat," imbuhnya.

Bunda Indah juga mengajak masyarakat untuk membuka pintu seluasluasnya kepada para petugas yang akan melakukan pendataan. Karena para petugas akan melakukan pendataan sebagaimana yang ditugaskan oleh pemerintah pusat.

"Jadi ayo kalau ada petugas pendata datang ke rumah, sambut dengan hati gembira, berikan jawaban yang sejujur-jujurnya," pungkasnya. (dsr)