Diduga Lakukan Pemerasan kepada Pengusaha, Oknum LSM Terancam Dipolisikan -->

Breaking news

Live

Baca Kami di Helo

Diduga Lakukan Pemerasan kepada Pengusaha, Oknum LSM Terancam Dipolisikan

Wednesday, 5 October 2022

dok. istimewa/ Ketua LSM AMPP Lutfi Hamid, (5/10).

Probolinggo - Ketua LSM Aliansi Masyarakat Peduli Probolinggo (AMPP), Lutfi Hamid, mengaku akan mengadvokasi oknum pengusaha yang diduga menjadi korban pemerasan oknum LSM. Hal itu disampaikan Lutfi, panggilannya, saat ditemui media ini di kediamannya, Selasa (4/10/22). 


"Kami mendapatkan pengakuan dari oknum pengusaha yang tengah melakukan pematangan lahan. Ia mengaku dimintai sejumlah uang dengan alasan agar kegiatannya tidak diganggu. Bukti transfernya ada," terangnya.


Terkait hal itu, Lutfi mengagendakan akan melakukan pendampingan kepada pengusaha tersebut untuk melaporkannya ke pihak kepolisian. Sebab menurutnya, oknum LSM tersebut telah mengotori citra LSM di mata masyarakat.


"Ini negara hukum. Siapapun yang melakukan tindakan kejahatan wajib mempertanggung jawabkannya di hadapan hukum. Ingat, tidak ada yang kebal hukum," tegasnya.


Di sisi lain, lanjutnya, ia sangat menyayangkan atas sikap oknum-oknum LSM yang hanya fokus menyoroti satu lokasi kegiatan usaha yakni pematangan lahan di pegunungan bentar. Padahal menurutnya, banyak kegiatan usaha seperti pertambangan yang diduga tidak memiliki izin. Namun tidak disoroti.


"Kami menduga, mereka melakukan protes karena disuruh oleh kelompok tertentu. Jika seperti ini kan tidak objektif. Seharusnya mereka itu kritis terhadap semua hal yang dinilai melanggar hukum," pungkasnya.

Reporter  : Nanang.