Hari Santri Nasional Diawali Istighosah Dan Doa Bersama -->

Breaking news

Live

Baca Kami di Helo

Hari Santri Nasional Diawali Istighosah Dan Doa Bersama

Sunday, 23 October 2022

Mudah-mudahan apa yang direncakan oleh Pemkab. Lumajang bersama PCNU Lumajang dalam memeriahkan dan menyambut Hari Santri Nasional tahun 2022 bisa terlaksana dengan baik dan sukses, (23/10).


Lumajang - Dalam rangkaian peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab.) Lumajang menggelar Istighotsah Dan Doa Bersama, Bertempat di Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang, Jumat (21/10/2022) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Sekertaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono menyampaikan pesan Bupati Lumajang, bahwa di acara doa bersama tersebut, dirinya meminta pada kita semua yang hadir dan masyarakat Lumajang untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta terus berdoa di tengah cuaca yang terjadi di Kab. Lumajang akhir-akhir ini mengalami curah hujan lebih tinggi.

"Kita semua berdoa kepada Allah, mudah-mudahan kita dijauhkan dari musibah, khususnya bahaya bencana alam," ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa melalui acara tersebut, bisa menjalin tali silaturahim yang senantiasa menjadi sebuah keberkahan bagi kita dan keluarga.

Sekda Lumajang berharap, agar seluruh rangkaian acara dalam memperingati Hari Santri Nasional Tahun ini bisa berjalan lancar dan sukses.

"Mudah-mudahan apa yang direncakan oleh Pemkab. Lumajang bersama PCNU Lumajang dalam memeriahkan dan menyambut Hari Santri Nasional tahun 2022 bisa terlaksana dengan baik dan sukses," harapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Lumajang, Khoiruddin menjelaskan, bahwa Hari Santri Nasional jatuh pada tanggal 22 Oktober pada setiap tahunnya, dan akan di selenggarakan berbagai kegiatan, diantaranya, istighosah dan doa bersama, apel, pertunjukan seni islam serta beberapa kegiatan lainnya.

"Peringatan HSN tahun ini diawali dengan Istigosah dan doa bersama, serta terdapat beberapa kegiatan dalam peringatan HSN 2022 di Kabupaten Lumajang," jelas dia selaku Ketua panitia acara. 

 (dsr)