Jalan raya Cibungbulang ambles dan berlubang, jangan dibiarkan lama -->

Breaking news

Live

Baca Kami di Helo

Jalan raya Cibungbulang ambles dan berlubang, jangan dibiarkan lama

Saturday, 1 October 2022

dok. istimewa/ Pemerintah Kabupaten, dalam hal ini kecamatan dan desa, segera meminta pihak terkait untuk menanganinya, (1/10).


Jakarta -- Jalan ambles dan berlubang muncul di Jl Raya Cibungbulang, Desa Cimanggu 2, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. DPRD Kabupaten Bogor meminta agar jalan rusak seperti itu agar jangan dibiarkan terlalu lama.


"Kejadian begini mestinya jangan dibiarkan lama. Dinas terkait harus segera menanganinya. Karena ini akan sangat mengganggu kelancaran lalu lintas dan bisa menimbulkan kerusakan lebih parah," kata anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor Achmad Fatoni kepada wartawan, Sabtu (1/10/2022).


Fatoni mendesak Pemerintah Kabupaten, dalam hal ini kecamatan dan desa, segera meminta pihak terkait untuk menanganinya. Dia sendiri sudah meneruskan permasalahan tersebut ke PUPR Kabupaten dan UPTD Bina Marga Provinsi Jawa Barat (Jabar).


"Jika ini bukan kewenangan kabupaten, pihak desa, kecamatan dan dinas terkait harus segera meminta pihak yang berwenang untuk menanganinya," ungkapnya.


"Sudah saya teruskan ke UPTD, dan infonya sudah diteruskan ke Kementerian PU, dan sedang disiapkan box culvert yang sesuai," tambahnya.


Diberitakan sebelumnya, jalan ambles dan berlubang di Jl Raya Cibungbulang, Kabupaten Bogor, hingga kini belum diperbaiki. Lubang menganga di tengah jalan itu membuat arus lalu lintas terganggu.


"Belum, belum ada perbaikan. Sampai malam ini belum ada perbaikan. Lubangnya masih gede tuh di tengah jalan," kata warga sekitar bernama Rudi ketika dihubungi detikcom, Jumat (30/9) petang.


Rudi mengatakan lubang di tengah jalan dengan kedalaman sekitar 70 centimeter itu mengakibatkan arus lalu lintas mengalami hambatan. Kendaraan harus bergantian melintas karena adanya lubang.


"Ya dampaknya kendaraan jadi macet, kan lewatnya gantian. Tahan di sebelah sini, terus sebelah sana yang jalan, terus gitu gantian lewatnya. Yang atur lalulintas warga sini, warga dari dua desa, kalau pagi tadi Desa Cimanggu 2 sama Cibatok 1 gabung. Terus malam ini ormas yang jaga di situ," kata Rudi.


Jalan amblas ini merupakan jalur penting karena menjadi jalur utama menuju wilayah barat Kabupaten Bogor hingga perbatasan Banten. Setiap akhir pekan, Jl Raya Cibungbulang ini juga dipadati kendaraan karena merupakan jalur utama menuju kawasan wisata Gunung Salak Endah. (dw/*)