Jelang KTT G20 Polda Jatim Siapkan Ratusan Personel Pengamanan -->

Breaking news

Live

Baca Kami di Helo

Jelang KTT G20 Polda Jatim Siapkan Ratusan Personel Pengamanan

Tuesday, 25 October 2022


Semua anggota yang mendapat perintah operasi puri agung agar berangkat pada 7 November, (25/10)


Surabaya - Polda Jawa Timur gelar apel Operasi Kepolisian Terpusat PURI AGUNG 2022, pada Senin (24/10/2022) di Lapangan Mapolda Jatim. 


Kegiatan ini dilakukan guna mendukung pengamanan Event Internasional Konservasi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali mendatang. 


Dipimpin oleh Kepala Biro Operasional (Karo Ops) Polda Jatim Kombes Pol Puji Santoso, dan di hadiri oleh Dirintelkam Polda Jatim Kombes Pol Dekananto, Dirbinmas Polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan Rosadi, Dirpamobvit Polda Jatim Kombes Pol Sangkan Bonaparte Silalahi, Dansat Brimob Polda Jatim Kombes Pol Guruh Arif Darmawan dan Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto. 


Selain itu, dalam pengecekan kesiapan satgas Pamwil Jatim Operasi Kepolisian Terpusat PURI AGUNG 2022 juga di ikuti oleh 204 personil gabungan yang terdiri dari :

- Biroops Polda Jatim: 12 Personil. 

- Ditintelkam Polda Jatim : 32 Personil. 

- Ditbinmas Polda Jatim : 21 Personil. 

- Bidhumas Polda Jatim : 12 Personil. 

- Ditlantas Polda Jatim : 20 Personil. 

- Satbrimob Polda Jatim : 41 Personil. 

- Ditpolairud Polda Jatim: 16 Personil. 

- Ditpamobvit Polda Jatim : 7 Personil. 

- Polresta Sidoarjo : 43 Personil. 


Dalam kesempatan ini, Karo Ops Polda Jatim Kombes Pol Puji Santoso mengatakan, kegiatan apel ini dalah pengecekan awal, nantinya akan ada apel besar pada 7 November 2022 di Banyuwangi. 


"Semua anggota yang mendapat perintah operasi puri agung agar berangkat pada 7 November di Banyuwangi, ikut giat apel gelar pasukan operasi puri agung. Bandara Juanda agar mempersiapkan pengamanan, karena akan dijadikan parkir pesawat delegasi sebanyak 6 negara," arahannya Karo Ops Polda Jatim.


Sementara itu, Kegiatan serupa juga digelar di Mapolresta Banyuwangi, guna melakukan pengecekan personil Kapolresta Banyuwangi menggelar apel kesiapan pasukan. 


Sebanyak 380 personel Polresta Banyuwangi dari berbagai satuan kerja telah disiapkan, baik dari Satuan Reserse Kriminal, Satnarkoba, Satlantas, Bagops, Samapta serta  lainnya dalam rangka mendukung pengamanan Event International KTT G20 pada 15 - 16 November 2022 mendatang. (dw/*)