Pemkot Probolinggo - Lanal Banyuwangi Jalin Sinergitas Ketahanan Wilayah Maritim -->

Breaking news

Live

Baca Kami di Helo

Pemkot Probolinggo - Lanal Banyuwangi Jalin Sinergitas Ketahanan Wilayah Maritim

Friday, 14 October 2022

dok. ist/ Siap berkontribusi dan berkolaborasi di Kota Seribu Taman ini, (14/10). 


Probolinggo - Dalam rangka mendukung efektivitas dan efisiensi penyelenggaraan pemerintahan di daerah, serta membangun sinergitas hubungan antar unsur pimpinan di daerah guna mendukung pelaksanaan kebijakan dan penyelesaian permasalahan di daerah, perlu adanya forum koordinasi pimpinan di daerah.


Sebagai implementasi dari PP 12/2022 tentang forum koordinasi pimpinan di daerah, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Letkol Laut (P) Ansori bersama delapan anggotanya menjalin silaturahmi komunikasi sosial kemaritiman. Diterima Sekda drg. Ninik Ira Wibawati di Puri Manggala Bhakti didampingi dengan perwakilan forkopimda setempat, Rabu (12/10).


Danlanal Letkol Laut (P) Ansori mengutarakan maksud kedatangannya untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI AL dan Pemkot Probolinggo sehingga terjalin sinergitas untuk pemberdayaan ketahanan wilayah kemaritiman. “Ini adalah program kerja dari TNI Angkatan Laut menjalin komunikasi dan silaturahmi kepada seluruh jajaran pemerintah daerah di lingkungan atau wilayah kerja kami,” tuturnya.


Menurut Letkol Laut (P) Ansori menjelaskan, wilayah kerjanya mulai dari Kota/Kabupaten Probolinggo, Situbondo hingga Banyuwangi itu memiliki garis pantai sekira 525 km membuat potensi maritim sangat besar khususnya Kota Probolinggo di wilayah Jawa Timur. Terbukti dengan adanya kedatangan kapal pesiar yang pernah bersandar.


Untuk itu, ia menyatakan siap berkontribusi dan berkolaborasi di Kota Seribu Taman ini. Tidak hanya beroperasi namun juga ikut menjaga wilayah kemaritiman dengan menempatkan anggotanya di Pos Mayangan sebanyak 7 orang.


Sekda Ninik tentu menyambut baik kedatangan Letkol Laut (P) Ansori dan anggotanya. Sekda berharap antara pemerintah kota dengan Lanal Banyuwangi dapat menjalin kerja sama yang baik dalam perekonomian lokal. Sebagaimana Kota Probolinggo memiliki 3 pelabuhan, diantaranya Pelabuhan Tanjung Tembaga, Pelabuhan Probolinggo Baru dan Pelabuhan Perikanan Pantai. (dw/*)

Reporter  : Nanang.