Batal besuk Suami, IRT coba selundupkan Hp ke Rutan -->

Breaking news

Live

Baca Kami di Helo

Batal besuk Suami, IRT coba selundupkan Hp ke Rutan

Monday, 21 November 2022

dok. istimewa (21/11) Telah banyak upaya penyeludupan yang coba dilakukan oleh pengunjung.


Medan - Seorang ibu rumah tangga yang hendak mengunjungi suaminya di Rutan Kelas 1 Medan, Senin (21/11/2022) berujung batal, lantaran yang bersangkutan coba-coba untuk menyeludupkan alat komunikasi berupa handphone di dalam makanan. 


Modus ini bukanlah modus baru lagi, melainkan sudah coba dilakukan oleh oknum lainnya yang mencoba menyeludupkan benda-benda terlarang ke dalam Rutan. 


Kepala Rutan I Medan Theo Adrianis yang mengetahui aksi tersebut menghimbau kepada seluruh pengunjung untuk membantu Rutan Kelas 1 Medan untuk zero Halinar (hanphone, pungli dan narkoba) dengan tidak menyeludupkan benda-benda terlarang.


“ Mau disembunyikan di makanan, di popok bayi, di dalam sepatu, di tempat tersembunyi sekalipun yang bapak ibu pikir tidak akan diketahui petugas pasti ketahuan, yakinlah," ujar Karutan.


Telah banyak upaya penyeludupan yang coba dilakukan oleh pengunjung, kendati demikian petugas selalu berhasil menggagalkannya.


Akibat tindakan tersebut yang bersangkutan dilarang untuk berkunjung ke Rutan kelas 1 Medan selama 1 bulan dan barang yang coba diseludupkan akan disita untuk selanjutnya di musnahkan.


Rutan 1 Medan berharap tidak ada lagi oknum yang coba-coba menyeludupkan benda terlarang ke dalam rutan.(dw/*)