Capres 2024, Ganjar Pranowo Semangkin Terlihat Disebut Pilihan Masyarakat -->

Breaking news

Live

Baca Kami di Helo

Capres 2024, Ganjar Pranowo Semangkin Terlihat Disebut Pilihan Masyarakat

Friday, 25 November 2022

Dok. Istimewa (25/11) Ganjar Pranowo merupakan kader PDIP yang digadang-gadang akan maju sebagai capres 2024, namun kemungkinan akan bersaing dengan Ketua DPR Puan Maharani.


Jakarta - Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Voxpol Pangi Syarwi Chaniago mengungkapkan alasan masyarakat memilih Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.


Ganjar Pranowo merupakan kader PDIP yang digadang-gadang akan maju sebagai capres 2024, namun kemungkinan akan bersaing dengan Ketua DPR Puan Maharani untuk mendapatkan tiket tersebut.


Menurut Pangi, PDIP memberikan waktu bagi Puan Maharani dan Ganjar Pranowo untuk menaikkan elektabilitasnya, agar bisa memenuhi syarat sebagai capres maupun cawapres.


"Baik Mbak Puan maupun Mas Ganjar adalah kader-kader terbaik PDIP, saya pikir untuk satu tahun ke depan mereka mungkin dibiarkan kesempatan oleh PDIP untuk memompa elektoral mereka," ucapnya. 


"Karena untuk menjadi calon presiden maupun wakil presiden, ada tiga hal yang harus terpenuhi, salah satunya adalah sumber elektoralnya," imbuhnya.


Kemudian ia menyebutkan temuan timnya di Vixpol terkait dengan alasan masyarakat memilih Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di pemilihan mendatang.


"Yang kedua adalah tentu saja apa yang menjadi kekuatannya, setelah kita uji dalam temuan Voxpol kemarin, yang menarik adalah apa alasan memilih Ganjar misalnya," ucap Pangi


Berdasarkan temuannya di Voxpol, masyarakat lebih condong memilih Ganjar karena dianggap dekat dan menaruh perhatian kepada rakyat, dengan presentase 31 persen.


"Alasan memilih Ganjar situ temuan kita adalah karena perhatian dan dekat dengan rakyat itu ada di angka 31 persen," tandasnya dikutip dari YouTube Tribunnews, Jumat (25/11).

(dw/*)