Jalan Sehat Meriahkan HKN di Kota Probolinggo -->

Breaking news

Live

Baca Kami di Helo

Jalan Sehat Meriahkan HKN di Kota Probolinggo

KAPERWIL MEDIA INVESTIGASI JATIM
Saturday, 12 November 2022

dok. istimewa [12/11] Habib Hadi Zainal Abidin pun turut hadir dalam giat yang bertemakan Berseri, Bersama Sehat Untuk Negeri.


Probolinggo - UOBK RSUD dr. Moh saleh menggelar Jalan Sehat dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-58 Tahun 2022. Peserta jalan sehat yaitu ratusan pegawai UOBK RSUD dr. Moh Saleh, Puskesmas, Rumah Sakit Swasta, Apotek, dan seluruh klinik dan laboratorium di wilayah Kota Probolinggo.


Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin pun turut hadir dalam giat yang bertemakan Berseri, Bersama Sehat Untuk Negeri. Olahraga ringan tersebut juga dihadiri oleh Pelaksana Harian Sekretaris Daerah sekaligus Asisten Administrasi Umum Budiono Wirawan, Kapolres Kota Probolinggo, Kodim 0820 Probolinggo, Kejari Kota Probolinggo, dan Perwakilan Pengadilan Negeri Kota Probolinggo, serta kepala perangkat daerah Kota Probolinggo.


Jalan sehat tersebut dimaksudkan untuk mengingat pentingnya pembangunan kesehatan masyarakat dan ajakan untuk seluruh masyarakat akan pentingnya kesehatan. “Juga untuk menggalakkan perilaku hidup sehat untuk mendukung pembangunan kesehatan,” ucap Direktur RS dr. Moh. Saleh, Abraah HS Kuddah.


Habib Hadi Zainal Abidin, Wali Kota Probolinggo menyampaikan bahwa jalan merupakan olahraga yang paling ringan dan gampang yang bisa dilakukan seluruh elemen masyarakat dari yang muda hingga lansia. Selain menjaga imun tubuh juga untuk memperkuat kesehatan jantung.


“Kepada masyarakat mari kita menjaga kesehatan kita, selain menerapkan protokol kesehatan, tentu kita harus berolahraga supaya badan kita sehat, jantung kita sehat, dan imun terus terjaga,” jelasnya.


Rute jalan sehat pagi hari ini diawali dari depan RSUD dr. Moh saleh - Jl. Imam Bonjol - jl. Suroyo- Jl. A. Yani - finish kembali di RSUD dr Moh saleh.  Panitia juga menyiapkan banyak hadiah dan doorprize berupa hadiah utama sebuah sepeda listrik, kulkas, mesin cuci, spd gunung & puluhan hadiah menarik lainnya.


Banyak rangkaian kegiatan Hari Kesehatan Nasional 2022 yang digelar oleh rumah sakit yang terletak di Jalan Panjaitan tersebut, diantaranya roadshow USG dan penyuluhan gratis untuk ibu hamil di puskesmas, Podcast dan talkshow, Bazaar dan pemberian bingkisan kepada pasien kelas 3, khitan massal, kunjungan ke panti werdha, donor darah, pemberian pada anak-anak dengan kasus tertentu dan sensitif.



Cici, salah satu peserta jalan santai yang beruntung mendapatkan undian doorproze utama yaitu Kulkas mengungkapkan rasa tidak percayanya, “Alhamdulillah, buat tambahan isi rumah, ga nyangka juga. Istri di rumah pasti senang dapet ini,” Ujar Pria yang sehari-hari bertugas sebagai fotografer.  (dw/nng)